Sedih Tapi Senang

Tak terasa sebentar lagi sudah hampir akhir tahun, seperti biasanya di akhir tahun kami sekeluarga merencanakan liburan karena saat akhir tahun aq dan suami bisa mendapatkan libur panjang dari kantor ditambah juga libur anak sekolah. Saat merencanakan liburan akhir tahun biasanya kami sekeluarga sudah rumbukan dari bulan-bulan sebelumnya tempat liburan mana yang akan kami kunjungi.
Dalam kereta

Nah, aq mau sedikit cerita tentang  pengalaman liburan keluarga kecil kami di tahun lalu. Tahun lalu keluarga kecil kami berlibur ke Bandung, kami memilih destinasi yang tidak terlalu jauh dari ibukota. Yang penting keluarga kecil kami bisa berkumpul bersama dan refreshing dari kepenatan rutinitas sehari-hari kami. Kami pergi menggunakan kereta yang berangkat melalui stasiun Gambir, tiket kereta pun sudah kami beli beberapa bulan sebelumnya untuk menghindari kehabisan tiket. Kenapa kami memilih naik kereta? Salah satunya untuk menghindari kemacetan dalam perjalanan dari Jakarta menuju Bandung, maklum suasana liburan jadi cari amannya aja.  Saat perjalanan dalam kereta kedua anakku  antusias sekali, apalagi saat kereta kami melewati gunung-gunung, kedua anakku berteriak kegirangan dan sambil bernyanyi naik-naik kepuncak gunung.

Di atas hotel

Akhirnya sampai juga kami di Bandung, mengirup udara sejuk di Bandung.  Setelah turun dari kereta kedua anakku langsung berlarian di stasiun. Karena kami sampe bandung sekitar jam 1 siang akhirnya kami memutuskan untuk makan siang dulu di stasiun setelah itu aq menelepon pihak hotel yang sudah kami booking beberapa bulan lalu untuk menjemput kami di stasiun. Setibanya kami di hotel kami beristirahat sejenak untuk melepas lelah selama perjalanan tadi.

Hari sudah mulai sore menjelang malam, kami bersiap-siap untuk keluar jalan-jalan dan berwisata kuliner. Kami berjalan kaki mencari tempat makan. Di sekitar hotel banyak sekali yang menjual wedang ronde. Kami berjalan menuju tempat makan seperti pujasera Cuma aq lupa nama tempat nya apa. Disana terdapat berbagai macam jenis makanan. Karena udara malam di Bandung cukup dingin aq memilih untuk makan yang berkuah hangat sup iga bakar. Makanan yang aq makan terasa nikmat sekali karena situasi yang mendukung ya hehehehe. Anak-anak pun sibuk memilih-milih makanan.  Setelah perut kenyang dan menikmati live music di pujasera itu, kami kembali ke hotel dan beristirahat.

Kolam Renang Hotel

Kami di Bandung Cuma 2 hari 1 malam, dikarenakan dana juga yang terbatas hehehehe. Hari kedua kami di Bandung kami hanya menikmati fasilitas hotel yaitu berenang dan berjalan-jalan di sekitar hotel, anak-anak senang sekali. Sampai tibalah saat kami harus kembali pulang kejakarta.
Ada cerita sedikit yang kurang mengenakan sebelum kami berangkat liburan ke Bandung. Tiga hari sebelum jadwal kami berangkat ke Bandung tiba-tiba anakku yang kecil masih umur 4 tahun badannya panas tinggi. Aq sebagai ibu tentu sedih sekali liat anak sakit n ga ceria lagi.  Untungnya aq selalu sedia obat penurun panas di rumah. Aq selalu sedia Tempra Syrup karena Tempra Syrup mengandung  160 mg paracetamol dan Tempra Syrup aman untuk anak. Jadi cepat  dan efektif untuk menurunkan panas anak. Setelah aq kasih ke anakku 7,5ml tempra syrup, ga beberapa lama aq ukur panas anakku sudah agak turun. Setelah panasnya turun aq agak lega,  anakku pun bisa tidur dengan nyaman. Sehari sebelum jadwal liburan kami ke Bandung anakku yang kecil sudah kembali ceria. Dan kami memutuskan untuk tetap berangkat liburan ke Bandung. Tidak lupa aq membawa Tempra Syrup selama perjalanan, untuk berjaga-jaga aja. Terima kasih Tempra Syrup kami akhirnya bisa liburan sekeluarga.

tempratempra

"Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger PerempuanNetwork dan Taisho."

Thanks ya buat yang udah mampir.. :)