Oktober Collaboration : "Halloween Make Up x Beautiesquad"

Hi… Hi…

Welcome to my blog…



Ga berasa ini udah akhir Oktober ya dan di akhir Oktober ini tepatnya tanggal 31 Oktober di peringati sebagai Halloween. Nah biasanya saat peringatan Halloween sering banget diadakan acara-acara yang bertemakan Halloween seperti memakai kostum-kostum seram. Klo aq sering lihat di film-film barat, anak-anak biasanya saat Halloween memakai kostum-kostum seram, lalu pergi mengunjungi rumah-rumah tetangga sambil berharap diberikan sesuatu seperti permen.

Nah untuk ikut menyemarakan Halloween, aq bareng temen-temen BEAUTIESQUAD ngadain collababorasi make up yang bertemakan Halloween. Make up yang ku buat ini bertemakan Zombie , aq buat look ini terinspirasi dari film nya Train to Busan. Film ini menegangkan banget banyak zombie dimana-mana hihihihi… Awal aq belajar membuat make up zombie ini dari blog nya Looxperiments, di blog nya di terangin detail banget cara bikinnya dan juga bahan-bahannya gampang dicari. Cuma sayang banget sekarang blog nya udah ga bisa dibuka hiks…hiks… penasaran hasil make up nya seperti apa?
Jeng…jeng….

halloween-stefannyfausiek5


Udah mirip belum seperti zombie? Harusnya sih pakai soflens putih ya biar lebih dramatis hihihi. Aq masih pemula banget dalam bikin make up look yang kayak gini. Ini baru yang kedua kalinya aq buat make up look zombie kayak gini hihihi. Jadi hasilnya masih belum terlalu rapi,masih harus banyak-banyak belajar.



Mau tau gimana caranya aq buat luka yang di pipi?
Ini bahan-bahan nya :
  •  1 sdt tepung sagu
  • 1 sdt tepung terigu
  • Air secukupnya
  • Tissue
  • Pewarna makanan merah
  • Eyeshadow merah, coklat, hitam
Cara buat :

  • Campur tepung sagu dan terigu dalam Teflon, lalu tuang air panas aduk-aduk lalu panaskan dengan api kecil. Setelah kental matikan api dan pindahkan ke wadah. (ini sebagai lem)
  • Ambil sedikit campuran tepung (lem) taruh di pipi yang akan kita buat luka. Lalu taruh selembar tissue. Taruh lagi sedikit lem diatas tissue tadi lalu tempelkan lagi selembar tissue. Setelah itu sisa tissue di pipi yang tidak terkena lem kita buang.
  • Untuk membuat terlihat seperti luka berdarah di tengah itu, kita sobek dikit tissue bagian tengah. Aq sobek nya pakai tusuk gigi.
  • Setelah itu diamkan sebentar sampai agak kering. Lalu beri foundation dengan menggunakan stipling brush di atas tissue itu. Supaya warnanya senada dengan kulit kita. Oh iya sebelumnya seluruh wajah sudah di kasih foundation ya dan bedak.
  • Lalu mulai deh kita kasih eyeshadow merah di tengah luka terbuka dan samping2 luka terbuka beri warna hitam dan coklat.
  • Untuk lebih dramatisir lagi kita kasih pewarna makanan merah di tengah luka terbuka dan kasih tetesan dibawahnya, supaya terkesan darahnya mengalir. Klo punya lipstick cair warna merah ini juga bisa dipakai buat ganti nya pewarna makanan.

Gitu aja sih caranya. Aq bikin make up look ini kira-kira 1 jam-an. Itu pun sambil di gerecokin sama baby ku hehehe. Untung aja baby ku ga nangis liat muka mamanya serem kayak gini hehehe. Ayo kalian coba buat juga hihihi…






Aq akan menghantui mu… hi…hi…hi…





Ekspresi anakku yang sulung liat mamanya, katanya sereman aslinya dari pada difoto hehehe.




Kalian mau tau juga nih hasil collaborasi temen-temen Beautiesquad yang lain? Ini salah satunya Cathelene Wenas. Klo yang Cathelene ini look Halloween nya cute nih seperti peri-peri dalam film Habbits. Nah mau tau lebih lanjut look nya Cathelene,  mampir ya ke blog ya Cathelene.




Thanks buat yang udah mampir...

See u on my next post…


33 komentar

  1. Makasih say 😘😘😘

    BalasHapus
  2. Ngerii banget ngliatnya, tp keren make upnya hehehe

    BalasHapus
  3. duh itu kekmana makeupnya sih hihihihi seleeemm, anak2 ga takut liatnya mbk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak-anak ga pada takut, untung aja si baby ga nangis liat mamanya serem

      Hapus
  4. waaaaa jago ngemake up ya mbak eee ...

    BalasHapus
  5. Penampilannya serem uuuyyyy .... Mirip zombie beneran

    http://www.kompasiana.com/rakyatjelata

    BalasHapus
  6. Waah kereen. Aku paling gak bisa make up2 karakter gitu ..

    BalasHapus
  7. Sereeem mba!

    Kayak zombie beneraan!

    BalasHapus
  8. Ka Ampun ya... niat banget sih, untung baby ngga ketakutan ya mba.. mmm.. butuh 1 jam ya buatnya.. coba ngga ya haha thanks for sharing ka

    BalasHapus
  9. step by step nya keren!
    <3

    www.vinasaysbeauty.com

    BalasHapus
  10. Keren mba. Aduuh aku jadi ngebayangin penampakan beberapa waktu lalu hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihih berarti klo penampakan bentuknya kayak look ku ini ya?

      Hapus
  11. Untung aku baca postingan ini pagi pagi, hihihi dapet banget tema hallowennya kak. Seru klo liat orang bereksperimen dgn make up.

    BalasHapus
  12. Ya ampun, aku sampai kaget lihat penampakan pas scroll baca tulisan ke bawah. Etapi, make up halloween-nya bagus, mampu menyeramkan!

    BalasHapus
  13. inii beneran sereem, langsung inget zombi di train to busan aku pertama kali liat looknya T^T

    BalasHapus
  14. Jadi inget hari halloween beberapa tahun yg lalu. Anakku malah takut liat wajahku didandanin kek gitu, hahaha.... Anaknya mba malah engga ya. Hebat....

    BalasHapus
  15. Mama howt lagi pms ini kayaknya, 😅😅😅. Aku nyeri sendiri liat pipinya. Keren


    www.ekakuncoro.com

    BalasHapus
  16. Sumpah keren banget, ini mh mirip bgt kek zombie, ternyata bikinnya pake tepung2an segala ya mix sm make up wajah. Luar biasa ka stefi.

    BalasHapus
  17. Aku paling serem sama yang namanya zombie & ini keren, apalagi pipinya.

    BalasHapus
  18. Wuiih, keren lho mbak zombie look-nya. Beneran serem apalagi pas lihat dan bacanya malam2

    BalasHapus