The Story of Me...

“The story about everything that I like :)”

Selasa, 05 Desember 2017

Film "Chrisye" Kisah Kehidupan Sang Musisi Legendaris

Hi… Hi…
Welcome to My Blog


Hari Jumat kemaren pada tanggal 1 Desember 2017, bertempat di Epicentrum XXI Jakarta, MNC Picture bersama Vito Global Visi menggelar acara Gala Premier film “Chrisye”.  Aq beruntung banget bisa hadir dalam Press Conference Gala Premier Fim “Chrisye” ini bersama dengan teman-teman BloggerCrony.  Acara ini dihadiri oleh sutradara Rizal Mantovani, Pemain Vino G. Bastian, Velove Vexia, Ray Sahetapy, Andri Arsyil, Dwisasono, dan seluruh pemain pendukung lainnya.Dan tentu saja yang paling utama di hadiri oleh Damayanti Noor istri dari alm. Chrisye. Tidak hanya itu, Gala Premier Chrisye juga dihadiri  oleh sejumlah pejabat, film maker, aktor, dan deretan musisi Indonesia. 



film-chrisye
Press Conference Film Chrisye

Film Chrisye ini ingin mengangkat sisi lain dari alm. Chrisye sebagai seorang anak, seorang kakak, seorang ayah dan seorang suami. Dengan nara sumber terbesar dari Ibu Damayanti Noor dan Alim Sudio sebagai penulis scenario meramu apa yang diceritakan oleh Ibu Damayanti. Film ini mengangkat konflik nyata yang dialami Alm. Chrisye sepanjang hidupnya.


film-chrisye


Tokoh Chrisye diperankan oleh Vino G.Bastian, yang memainkan peran secara maksimal sehingga saat aq nonton bener-bener seperti Alm. Chrisye. Akting dari Vino ini patut diacungi jempol, apalagi ada satu adengan dimana Vino ini harus menari gerakan patah-patah ciri khas Alm. Chrisye. Ditambah peran Velove Vexia yang berperan sebagai istri dari Alm. Chrisye membuat film ini bertambah hidup.

Film ini bermula dari Chrisye yang suka bermusik sedangkan ayahnya menentangnya.  Ayahnya ingin Chrisye menjadi seorang insinyur. Tapi Chrisye diam-diam bermusik dan ingin membuktikan  bahwa bermusik merupakan pilihan hidupnya. Berawal dari Gypsi band, sampai bersolo karier, berkolabirasi dengan Adhi MS, Guruh Soekarno Putra, dan sampai akhirnya bekerja sama dengan Erwin Gutawa dan Jay Subyakto dan menghasilkan konser besar di Indonesia. 

Kehidupan percintaan nya pun penuh warna, dari mulai sering bertemu dengan Damayanti Noor yang akrab dipanggil Yanti sampai akhirnya menyatakan perasaan cinta. Nah adegan pas menyatakan cinta disini bikin aq tersenyum hihihi. Sampe akhirnya Chrisye menjadi mualaf dan menikah dengan Yanti. Setelah menikah banyak hal yang terjadi. Sempat Chrisye merasa khawatir tidak bisa menafkahi keluarga nya hanya dengan kemampuan bernyanyi sampai akhirnya Chrisye memutuskan untuk berhenti bernyanyi.


film-chrisye
salah satu adegan dalam film "Chrisye"

Kegelisahan demi kegelisahan terjadi dalam kehidupan spritual Chrisye lalu disini muncul lah lagu “ketika tangan dan kaki berkata” yang liriknya ditulis oleh Taufik Ismail yang liriknya diambil dari Surat Yasin 65 yang isinya tentang pengadilan hari akhir. Saat itu Chrisye menemukan titik balik dalam kehidupan dan karier musiknya. Pas adegan Chrisye nyanyi lagu ini bener-bener bikin mewek deh.

Penasaran kan sama filmnya hehehehe. Film ini bener-bener patut ditonton. Dalam film ini ada bahagianya, sedihnya dan lucunya. Koq bisa ada lucunya ya? Kalian nonton sendiri deh,  ditambah dengan suasana yang bener-bener seperti eranya waktu itu di tahun 70an. Kalian bisa nonton film ini di bioskop kesayangan kalian dan akan mulai tayang serentak di bioskop pada tanggal 7 Desember 2017. Setelah Gala premier ini , film Chrisyejuga  akan melakukan promo dengan serangkaian special screening dan nonton bareng di Jabodetabek serta beberapa kota yaitu Yogyakarta, Solo, Palangkaraya, Cirebon, Bandung, Makasar, Semarang, Palembang dan Padang.


film-chrisye


film-chrisye
Bareng temen-temen dari BloggerCrony

film-chrisye

“Saya ingin menorehkan sedikit tinta di sejarah musik Indonesia untuk di teruskan oleh generasi muda sehingga membentuk garis panjang yang tak terputus untuk musik Indonesia”
– Chrisye-


Produksi :
MNC PICTURES
Executive Producer :
Affandi Abdul Rachman
Toha Essa
Producer :
Rissa Putri
Damayanti Noor
Setyoro S.
Rini Noor
Creative Producer :
Lukman Sardi
Sutradara :
Rizal Mantovani
Skenario :
Alim Sudio


Thanks ya udah mampir,
See u next post

9 komentar:

  1. Wahhhh bang Vinooo, dulu aku mengidolakan banget bang Vino, aktingnya keren banget. Asyik nih, ikut premiernya jadi bisa review sebelum filmnya tayang hehehe, sip dah.
    Aku jadi penasaran banget sama film ini, pengen tau sisi lain dari alm Chrisye.

    https://ursulametarosarini.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  2. Aku suka Vino G.Bastian meranin sosok Chrisye..aktingnya totaaaalll banget

    BalasHapus
  3. dudududuuu.. bikin mupeng. aku penasaran banget,
    baca komentar mantemen di twitter bikin genggessss

    BalasHapus
  4. Sisi lain Alm Chrisye ya? Duh, jadi makin penasaran nih saya sama film arahan sutradara Rizal, pasti banyak sisi artistik yg mempesona deh...

    BalasHapus
  5. jadi ingat, ayah sering sekali mendengarkan lagu crisye waktu kecil. Musiknya ceria. salam. ayahbloggerdotcom

    BalasHapus
  6. Jadi ga sabar pengen nonton ajak suami. Chrisye salah satu yang aku kagum...

    BalasHapus
  7. Ini yg sy tunggu2, tapi sayang suami gamau diajak nonton. Hiks..

    BalasHapus
  8. Mau nonton..tapi enggak ada temennya. Hicks

    BalasHapus
  9. pingin nonton, soalnya aku suka banget nonton chryse waktu nyanyi...

    BalasHapus