The Story of Me...

“The story about everything that I like :)”

Selasa, 30 Oktober 2018

Event Report : #ZWomenTalk "Balance Life for Working Mom"

Hi, beberapa waktu lalu aq berkesempatan untuk mengikuti acara #ZWomanTalk bareng komunitas ISB yang bertemakan "Balance Life for Working Mom" yang diadakan di daerah Kemang Jakarta Selatan. Pembicara dalam acara ini adalah Mba Futri Zulya Savitri. Mba Futri ini seorang Mom dan Entrepreneur kelahiran 13 Mei 1988. Dan beliau saat ini memliki 2 orang anak.  Mbak Futri ini memiliki berbagai macam bidang usaha salah satunya Z Beauty.





Di acara Z woman talk ini Mba Futri sharing berbagai hal tentang ibu bekerja yang sudah berkeluarga tapi tetap bisa me manage semua. Seorang ibu memiliki peran penting dalam keluarga. karena ibu itu  Master Of Multitasking (MOM) yang memiliki berbagai peran dalam rumah tangga. Dan perempuan itu cenderung lebih stress dalam menghadapi permasalahan dibanding  laki-laki. Karena itu kita sebagai seorang ibu yang bekerja harus bisa mengatur antara pekerjaan kantor dan urusan rumah tangga. Mba Futri ini luar biasa banget, bisa membagi waktu antara pekerjaannya dan keluarganya. Beliau juga membatasi diri untuk bersosialisasi dan lebih fokus mengutamakan ke keluarga.




Ini ada 5 tips dari Mba Futri untuk membuat balance life for working mom

  1. Let Go of Your Guilt :  Kita harus bisa menyadari kalau kita tidak bisa melakukan semua nya sendiri, kita masih butuh bantuan orang lain contoh nya dalam pengasuhan anak saat kita bekerja. Kita bisa dibantu oleh assisten rumah tangga, cari yang emang cocok dengan kepribadian kita sehingga bisa sepaham dalam pengasuhan anak. Nah jangan lupa juga untuk melengkapi assisten rumah tangga dengan Daily Activity Report, menu makanan anak, dan kurikulum dasar untuk menjaga si kecil dirumah.
  2. Let's Get Organized : ini penting nih, kita bisa membuat rencana budget mingguan dan bulanan untuk belanja bulanan, menu makan permnggu, jadwal kegiatan les anak, dll. Dan kita juga bisa menyiapkan di malam hari keperluan untuk besok, seperti seragam sekolah anak, baju kerja suami, menu dan bahan makan anak dan juga baju kerja kita. 
  3. Comunicate With Your Employer : Cari tempat bekerja yang ramah dengan ibu. Contohnya bisa merah ASI saat jam kantor, ada cuti kehamilan, bisa ijin untuk ambil rapot anak sekolah.
  4. Set Your Priority, Limit Time Waters Activities : Karena sekarang kita sudah menjadi seorang ibu kita harus bisa memilah2 mana yang memang menjadi prioritas saat ini. Apalagi saat anak-anak masih kecil, mereka masih butuh banyak perhatian dari kita. Untuk ibu bekerja pada saat weekend buat waktu khusus dengan anak-anak atau saat pulang kerja usahakan ada waktu juga bersama anak supaya tidak kehilangan moment penting bersama anak.
  5. Cermat Merencanakan Keuangan Keluarga : Kita harus membuat perencanaan keuangan  dan membagi nya menjadi  bagian yaitu saving, living dan playing. Kita juga harus bisa membedakan mana kebutuhan dan mana keinginan supaya keuangan tidak kacau balau. Kita bisa membagi nya dalam amplop-amplop dan kita tulis untuk apa aja misalnya untuk belanja bulanan, bayar tagihan dan lain-lain.
Siklus kehidupan keuangan : 
  • Tahap mengumpulkan kekayaan  (usia 20 - 40 tahun) : Lulus SMA / Kuliah dan mulai bekerja
  • Tahap meningkatkan kekayaan (usia 40 - 55 tahun) : Pendapatan dan karier meningkat. Fokus untuk melipatgandakan kekayaan untuk kesejahteraan keluarga
  • Tahap mendistribusikan kekayaan (usia >55 tahun) : Mulai mempersiapkan warisan keluarga.
Dalam mengasuh anak Mba Futri ini sangat detail sekali, seperti pemilihan menu makanan untuk anak, Mba Futri yang buat sendiri supaya gizi anak-anak terjaga dan juga di rumah Mba Futri memiliki ruangan khusus untuk bermain dan untuk belajar, supaya lebih fokus. jadi tempat untuk belajar tidak boleh di pakai untuk bermain.

Setelah sharing tentang working mom dan keuangan, sesi terakhir Mba Futri mengadakan demo make up. Wah beliau ini multitalented banget ya. Ini step-step yang diajarkan untuk make up dalam waktu 30 menit:


Before Make Up

  1. Pastikan wajah sudah bersih, lalu pakai pelembab wajah.
  2. Lalu  pakai primer sebagai dasar make up supaya make up lebih tahan lama.
  3. Pakai foundation liquid yang tone nya senada dengan kulit kita ke seluruh wajah dan ratakan dengan spons blender.
  4. Beri bedak tabur ke seluruh wajah
  5. Pakai alis, bingkai dulu menggunakan pensil alis lalu isi dalam alis dengan kuas memakai brow powder.
  6. Pakai eyeshadow warna coklat muda di blend dengan coklat tua di kelopak. Pada sudut mata dalam beri sedikit eyeshadow warna putih shimmer supaya lebih fresh
  7. Pakai eyeliner pen lalu pasang bulu mata palsu.
  8. Setelah pakai blush on dan beri sedikit shimmer pada tulang pipi supaya lebih fresh.
  9. Lalu pakai bedak padat keseluruuh wajah dengan menggunakan kuas bedak
  10. finising dengan menggunakan seting spray supaya make up nya terkunci dan ga gampang luntur.
  11. Terakhir pakai  lipstik

After Make Up


Hasil make up nya mba Futri, jadi cantik banget ya. Menurut Mba Futri kunci utama dalam make up yaitu pemilihan primer dan foundation, supaya hasil make up kita pun bagus hasilnya. Ilmu yang di dapat hari ini banyak banget, seneng banget bisa ikutan acara #ZWomenTalk ini.

Ga lupa untuk berfoto dengan Mba Futri dan ditemani oleh ibu cantik Ruth


Ruth, Mba Futri and me


Paling suka kalo difoto candid


Foto bareng Komunitas ISB dan Mba Futri







1 komentar:

  1. Mbak stef, aku gagal fokus lihat fotomu dan mbak futri. Cantik banget yaakk! Salut deh sama ibu bekerja, aku yang stay at home mom aja kadang masih sangat-sangat rieweuh

    BalasHapus