Kesibukan Ibu Bekerja Sambil Mengurus Keluarga

Hola moms, lagi ngapain nih sekarang ini? Lagi sibuk apa? Pasti lagi sibuk banget ya, apalagi ibu bekerja menjelang akhir tahun ini pastinya sibuk banget. Kayak aku ini yang seorang ibu bekerja, kalau udah menjelang akhir tahun mumet banget. Mumet karena harus stock opname, hitung jumlah barang yang ada dan sering nya selisih. Kalau udah selisih kepala rasanya pusing tujuh keliling karena harus cari kenapa bisa selisih. Setelah oke smua baru deh dilaporkan ke atasan. 

Di kantor aja udah pusing ya bun, trus sampai rumah tetep harus urus rumah dan teman-teman nya. Ditambah pas PR anak banyak dan anaknya susah banget buat disuruh ngerjain PR. Kadang-Kadang aku sebagai manusia biasa emosi nya udah naik ke ubun-ubun. Jadi walaupun aku ibu bekerja, pekerjaan rumah tangga tetep aku lakukan. Seperti memasak buat keluarga, membantu anak belajar, bermain bersama anak, dan banyak lagi. Jadi rasanya tuh waktu 24 jam itu kurang banget dan aku pun harus strong supaya semua pekerjaan beres.

Aku yang punya anak tiga, memiliki kecemasan yang berbeda-beda ke tiap masing-masing anak. Anak pertama yang udah remaja, membuat aku kuatir akan pergaulan dan dunia internet yang cenderung bebas. Untuk anak kedua anak perempuan yang sudah mulai mau remaja juga bikin dag dig dug. Dan anak terakhir yang masih balita, yang sering ku kuatirkan sama tumbuh kembang nya dan saat sakit. Saat sakit anak bungsu itu maunya nempel ke mamanya terus. Jadi aku sebagai ibu bekerja dilema juga saat anak sakit. Gak bisa seenaknya gak masuk kerja saat anak sakit.


Ketika Anak Sakit


Untuk mengatasi hal itu, aku selalu sedia obat-obatnya dirumah. Jadi saat anak sakit yang jaga anak-anak dirumah bisa langsung memberikan obat ke anak. Biasanya sakit yang sering dialami anak-anak adalah badan panas dan batuk pilek. Jadi aku selalu sedia Termorex Paracetamol dan Termorex Patch untuk jaga-jaga kalau anak panas, Termorex Plus untuk batuk pilek anak, Anakonidin OBH untuk anak batuk, dan Konvermex obat cacing yang kuberikan ke anak-anak setiap 6 bulan sekali. Oh iya, kalau pas perpergian bareng anak-anak, aku selalu sedia Inzana di tas. Karena bentuk nya tablet dan rasa jeruk jadi mudah dibawa dan anak suka rasanya.

Produk obat dari Konimex banyak banget moms, jadi kita bisa stock dirumah sesuai kebutuhan anak kita. Nah ini beberapa produk Konimex untuk anak : Termorex Baby untuk menurunkan demam pada bayi, Termorex untuk menurunkan demam pada anak-anak, Termorex Plus untuk meringankan gejala flue pada anak, Termorex Patch plester demam untuk bayi dan anak-anak, Anakonidin OBH sirup obat batuk untuk anak-anak, Anakonidin Mucolytic & Expectorant untuk batuk berdahak pada anak-anak, Konvermex untuk obat cacing keluarga, dan Inzana obat kunyah penurun demam pada anak-anak. Untuk lebih lengkapnya moms bisa cek di Panduan Bunda. Di Panduan Bunda dibahas detail tentang produk konimex. Yuk moms sedia juga produk Konimex dirumah. Konimex ini bisa dibeli online di Konimex Store, Shopee dan Tokopedia. Ataupun bisa dibeli offline di Kimia Farma, Century, K24, Viva Apotek, Apotek, dan Toko Obat terdekat.


Oh iya mau info juga nih moms, Dalam rangka Hari Ibu, Panduan Bunda ingin mengapresiasi Moms yang sudah menjadi Super Bunda dan memiliki peran penting dalam keluarga dengan ngadain Big Quiz loh. Hadiah nya keren banget ada oven, vacuum cleaner, set pisau, dan lain lain. Nah caranya gampang banget, Moms tinggal upload foto carousel 2 slide di instagram. Slide pertama tentang kegiatan multitasking moms sebagai Super Bunda dan slide kedua foto momen saat bunda merawat si kecil yang sedang sakit.  Lalu beri caption kenapa moms disebut sebagai Super Bunda. Ikutan yuk moms, siapa tau jadi salah pemenangnya. Jangan lupa cek syarat ketentuan lengkap lombanya ya disini ya.


panduan-bunda
Info Lomba Panduan Bunda








2 komentar