Kepanasan, Kedinginan, Kehangatan dan Sari Jahe

Udah beberapa lama ini cuacanya panas nya luar biasa. Padahal di tempat tinggal ku di Tangerang terkadang panas matahari rasanya sampai menusuk ke kulit tapi kadang terlihat mendung tapi hujan pun tak kunjung datang. Tanaman-tanaman pun sudah mulai kering saking teriknya matahari. Tak hanya berdampak pada tanaman tapi dirumah ku yang menggunakan AC pun hawa dingin dari AC sampai tak terasa. Sampai-sampai anak-anak pun susah tidur dan rewel karena gerah.


Akhirnya kucoba untuk memanggil jasa cuci AC. Aq browsing lewat internet tempat cuci AC yang terdekat kerumah ku. Ku telepon satu-satu tempat cuci AC yang kutemukan lewat browsing tapi hasil nya nihil. Jadwal mereka padat banget. Sudah buat janji tapi mereka pun tak kunjung datang. Aq pun menyerah untuk memanggil jasa cuci AC. Lalu suami ku inisiatif untuk mencuci AC sendiri. Sebenernya aq percaya ga percaya apa bisa bener-bener AC nya kembali dingin. Karena aq ga punya alat-alat lengkap seperti jasa cuci AC. Alat-alat yang aq punya hanya selang dengan semprotannya yang hasil semptotannya tidak sekencang jasa cuci AC.

Langkah-langkah suami ku mencuci AC (pengalaman pribadi):

  1. Pastikan AC dalam keadaan mati ya. Lalu buka kap AC yang terdapat di dalam ruangan, lalu ambil saringan AC nya (wah ternyata debunya tebal sekali di saringan AC). Cuci saringan AC nya dengan menggunakan semprotan. Semprot terus sampai benar-benar bersih lalu diangin-anginkan atau klo punya hairdryer juga bisa supaya saringan cepat kering.
  2. Sambil tunggu saringan kering, suamiku membersihkan bagian luar (outdoor condenser) yang biasa di digantung di tembok luar. Kipas yang ada di condensor luar disemprot dengan air. Usahakan semptorannya yang agak kencang supaya debu-debu yang menempel di kipas lebih cepat bersih. Pas kipas nya di semprot hasil air nya warna nya hitam, berarti debu yang menempel banyak banget. Semprot terus kipas-kipasnya sampaju airnya menjadi jernih.
  3. Setelah bagian luar sudah bersih, pasang kembali saringan AC yang sudah kering ke AC yang di dalam ruangan. Dan AC siap dinyalakan dan tunggu hasilnya apakah berhasil mendinginan AC nya kembali jeng... jeng...
Setelah AC dicuci sendiri, malamnya kami tidur dan ga nyangka banget suhu AC menjadi dingin kembali dan dinginnya benar-benar dingin seperti memang sudah di cuci oleh jasa professional cuci AC. Hasilnya semalaman aq menggigil kedinginan. Saking dinginnya selimut pun tak mampu memberikan kehangatan. Langsung buru-buru aq keluar dari kamar untuk mencari kehangatan. Trus aq ingat klo aq punya stock Herbadrink Sari Jahe bubuk. Herbadrink Sari Jahe ini merupakan minuman serbuk tradisional yang diramu khusus menggunakan jahe dan bahan-bahan berkualitas. Langsung aq buat dengan cara diseduh dengan air panas hangat sebanyak 150ml. Pelan-pelan kuteguk dan kurasakan kehangatan di seluruh tubuhku. Karena manfaat air jahe pun bagus untuk tubuh, seperti memberikan kehangatan pada badan, menguatkan kekebalan tubuh, meredakan mual dan banyak lagi.

herbadrink-sari-jahe
Herbadrink Sari Jahe

herbadrink-sari-jahe-ingredientsherbadrink-sari-jahe-cara-buat



Setelah badanku hangat aq mencoba tidur kembali dan akhirnya aq bisa tidur pulas sampai pagi datang. Dan saat pagi pun badanku terasa segar. Ga kebayang klo semalam aq ga minum Herbadrink Sari Jahe, bisa-bisa aq terkena flue karena kedinginan. Kemaren kepanasan, trus kedinginan sekarang merasakan kehangatan berkat Herbadrink Sari Jahe. Langsung aq beli lagi di tokopedia untuk stock dirumah. Oh iya Herbadrink ini selain varian sari jahe, ada juga varian lain seperti sari temulawak, lidah buaya dan banyak lagi. Yuk diborong juga Herbadrink nya.

Order di Konimex  Store Tokopedia

4 komentar

  1. belum pernah nyobain herbadrink mbak. wah bisa jadi pilihan nih soalnya saya lg tugas di daerah dingin, suhu harian 24 derajat, kalau malam bisa sampe 17 deraja5. brrrrr...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya herbadrink ini juga praktis bisa dibawa kemana2

      Hapus
  2. ini hangatnya pas menurut saya, soalnya suami suka stok jahe merah yg lebih pedeeees ga kuat saya

    BalasHapus