Anak Gadis dan Permasalahan Jerawatnya

Mak, siapa di sini yang punya anak perempuan? Anak kedua emak anak perempuan dan sekarang sudah beranjak remaja. Umurnya yang sudah hampir 12 tahun dan ditambah sudah menstruasi membuat hormon anak gadis ini naik turun. Akibat hormon yang naik turun ini, mulai banyak permasalahan yang muncul. Mulai dari moodian, tiba-tiba jadi pendiam dan pemalu, muka mulai berminyak dan mulai muncul jerawat di mukanya. Jerawat yang muncul pun cukup banyak di area T-zone anak gadis. Sebagai emak menghadapi anak yang mulai hormonal itu cukup menguras emosi dan bikin elus-elus dada.


erha-ultimate
ERHA Ulimate Bintaro Jaya Xchange

Semenjak kulit wajah anak gadis berjerawat, dia menjadi minder dan mengganggu kepercayaan dirinya. Ditambah kulitnya yang kusam bikin tambah-tambah deh jadinya. Jadi ini awal permasalahannya yaitu karena jerawatnya, dan emak pun memutuskan untuk mengobati jerawat anak gadis. Karena umurnya masih dibawah 12 tahun, jadi emak tidak berani pake obat jerawat sembarangan dan memutuskan untuk ke dokter kulit. Emak memilih bawa anak gadis ke ERHA Ultimate yang berlokasi di Bintaro Jaya Xchange Mall Tangerang Selatan. Karena di ERHA ada ERHA Ultimate Acne Center dengan para skin expert yang dapat memberikan solusi klinis untuk mengatasi permasalahan kulit dengan perawatan lengkap sesuai dengan permasalan kulit masing-masing  Emak bikin janji temu konsultasi dengan dokter kulit ERHA di hari Sabtu, 24 Februari 2024 kemaren. 


erha-ultimate
Jawal dokter ERHA Ultimate Bintaro Jaya Xchange

Setelah daftar untuk konsultasi di hari Sabtu, Kak Hana dari Client Care ERHA Ultimate Bintaro Xchange menghubungi emak melalui whatsapp untuk konfirmasi. Kak Hana menginformasikan kalau di hari Sabtu ada 2 dokter yang praktek, yaitu Dr. Kristiana Patria Febrianti dan Dr. Jeffi Androw Christian dan emak ditanya mau dengan dokter yang mana. Setelah diskusi dengan anak gadis akhirnya emak memutuskan untuk kosultasi dengan Dr. Kristiana. Alasan memilih Dr Kristiana, karena anak gadis merasa lebih nyaman kalau berbicara dengan dokter perempuan.


erha-ultimate
Ruang Tunggu ERHA Ultimate Bintaro Jaya Xchange


erha-ultimate
Konsultasi Dr. Kristiana Patria Febrianti


Akhirnya tibalah di hari H untuk konsultasi dengan Dr. Kristiana di ERHA Ultimate, Kak Hana kembali mengingatkan melalui whatsapp kalau hari ini ada janji temu Dr. Kristiana. Sampai di ERHA Ultimate, emak langsung ke bagian pendaftaran, untuk daftar ulang dan disambut dengan ramah oleh kasir yang ada di meja pendaftaran. Setelah itu, menunggu sebentar di ruang tunggu yang nyaman sampai dipanggil masuk ke ruang konsultasi. Masuk ruang konsuktasi, emak dan anak gadis langsung disambut hangat oleh Dr. Kristiana yang membuat anak gadis menjadi nyaman.


erha-ultimate
Pengecekan kulit oleh Dr. Kristiana


Hasil konsultasi dengan Dr. Kristiana penyebab anak gadis berjerawat bisa dari beberapa hal seperti : hormonal dan genetik (keturunan). Wajah anak gadis di cek secara detail oleh dokter, hasilnya jenis kulitnya termasuk kulit sensitif yang menyebabkan warna kulit anak gadis tidak merata akibat sering terkena paparan sinar matahari secara langsung. Emak selama ini tidak ngeh kalau kulit anak gadis tidak merata, baru tahu setelah ditunjukkan doker ada beberapa bagian putih-putih dan itu bukan panu. Jadi untuk mengatasinya supaya kulit wajahnya tidak belang-belang, dokter bilang wajib banget pakai sunscreen saat keluar rumah. Dr. Kristiana sabar dan jelas banget menjawab pertanyaan emak soal jerawatnya anak gadis.


erha-ultimate
Dr. Kristiana mengoleskan cream peeling


Setelah konsultasi, anak masuk ruang perawatan untuk dilakukan tindakan Acne Peeling for Face yaitu tindakan peeling pada wajah yang berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih, melepaskan sel kulit mati, mengobati dan mencegah timbulnya jerawat, mengurangi peradangan, mengatasi penyumbatan pada pori-pori kulit. Karena anak gadis masih berusia hampir 12 tahun, maka perawatannya hanya peeling aja. Saat perawatan, dokter mengoleskan cream peeling ke wajah anak gadis lalu didiamkan selama 30 menit, setelah itu cream peeling dibersihkan dan diberikan moisturizer. Selesai perawatan, menuju apoteker untuk mengambil obat racikan khusus sesuai permasalahan kulit anak gadis.


erha-ultimate
Cream peeling dibersihkan dan dioleskan moisturizer


Obat perawatan racikan yang didapat ada beberapa macam : Cream pagi, Cream malam, Acne Moisturazer Gel, Acne Face Treatment for Sensitive Skin, Acne Gel, Acne Spot Treatment, Acne Sunscreen Gel. dan setelah kondisi kulit membaik dilanjutkan dengan ERHA Acneact Gentle Acne Facial Wash, ERHA AcneAct Blemish Toner, ERHA AcneAct Blemish Soothing Serum, ERHA AcneAct BHA & Ceramic Gentle Acne Moisturizer, ERHA AcneAct Spot Gel dan ERHA AcneAct Acne Protection Sunscreen SPF 45 PA+++. Cara pemakaiannya nanti dijelaskan oleh apoteker. Hal penting yang diingatkan dokter, setelah peeling selama 3 hari wajah tidak boleh kena sinar matahari secara langsung dalam waktu lama. Perawatan jerawat ini tidak instant ya mak, yang penting harus konsisten tiap hari pakai cream dan obat jerawatnya.


erha-ultimate
Sebelum dan sesudah peeling di ERHA Ultimate


erha-ultimate
Paket perawatan yang dipakai dirumah


ERHA Ultimate Acne Center 

ERHA Ultimate Acne Center ini merupakan solusi untuk mengatasi permsalahan jerawat, baik jerawat aktif maupun bekas jerawat yang ditangani oleh skin expert ERHA. Nah perawatan jerawat di ERHA Ultimate Acne Center ini banyak macamnya disesuaikan dengan permasalahan kulit masing - masing ya. 

Ada 3 program di ERHA Ultimate Acne Center :

  • Comedoless & Poreless Program : Solusi untuk mengatasi komedo dan pori - pori besar
  • No Acne No Cry Program : Solusi untuk mengatasi jerawat aktif
  • Acne Finale Ultimate Program : Solusi untuk mengatasi semua masalah bekas jerawat
Nanti bisa pilih program mana yang sesuai dengan kebutuhan kulit kita dan konsultasi ke dokter lalu dokter akan menentukan perawatan apa yang akan diperlukan. Anak gadisku hanya peeling karena untuk perawatan yang lain harus umur minimal 20 tahun. 

Untuk biayanya konsultasi dan tindakan perawatan jerawat di ERHA :
Konsultasi Dokter : Rp200.000,-
Tindakan Single Acne Peeling Face : Rp525.000,-
Untuk obat dan cream racikan mungkin harganya berbeda-beda tergantung permasalahan kulit yang dialami.

Yuk atasi permasalahan jerawat di ERHA Ultimate, cabang-cabang nya banyak loh. Kalau bebas jerawat akan tambah rasa percaya diri.

erha-ultimate
ERHA Ultimate Bintaro Jaya Xchange


Update :
7 hari setelah perawatan peeling + pemakaian cream racik dari ERHA, hasilnya kulit mukanya lebih bersih. Sampai-sampai anak gadis bilang "ma, pipi rasanya halus banget padahal biasanya kasar ada jerawat-jerawat kecilnya".  Memang perawatan jerawat harus bener-bener telaten, dan sekarang sedang proses sampai kulit wajahnya bener - bener jadi bersih dari jerawat. Terima kasih ERHA, bikin anak gadis jadi percaya diri lagi ❤️.

erha-ultimate
Hasil perawatan rutin selama 7 hari



18 komentar

  1. Progres setelah perawatan terlihat banget ya kak, anak gadis jadi tambah percaya diri setelah perawatan di Erha ini, permasalahan jerawat karena perubahan hormon remaja gak bakal jadi momen yg membuat gak pede lagi karena bisa diatasi.

    BalasHapus
  2. Brand Erha sudah cukup terkenal untuk posisioning kesehatan kulit. Terima kasih ulasannya sangat membantu.

    BalasHapus
  3. Ketika mulai masuk masa puber, anak perempuan saya juga lumayan banyak jerawatnya. Sekarang udah bersih. Mungkin karena dia rutin melakukan perawatan. Semakin terawat deh kalau treatmennya di ERHA

    BalasHapus
  4. Wah, hasil konsultasi sama Dr. Kristiana di klinik ERHA bener-bener bikin paham nih soal jerawat bisa dari hormonal dan genetik, jadi nggak cuma faktor luaran aja. Makasih udah sharing infonya. Semoga jerawatnya lekas sembuh ya

    BalasHapus
  5. asik nih cocok pula untuk remaja. sehingga permasalahan kulit wajah bisa diatasi sesuai kondisinya

    BalasHapus
  6. WOW! Keliatan banget ya bedanya. Ini baru cara yang benar nih ke klinik dan ditanganin dokter langsung. Terima kasih udah sharing pengalamannya ya kak.

    BalasHapus
  7. Senangnya bisa merawat diri. Anak perempuan memang lebih perhatian dengan urusan wajah

    BalasHapus
  8. Senangnya bisa perawatan bareng anak gadis. Bakal jadi momen girl time berkesan buat berdua nih.

    BalasHapus
  9. Memasuki usia remaja biasanya anak akan mengalami masa pubertas. Agar kulit wajah terbebas dari masalah kulit, maka harus rutin melakukan perawatan wajah, happy banget si kakak ya..karena after treatment perubahannya cukup dirasa

    BalasHapus
  10. wih ampuh juga ya perawatan di Erha, aku masih perawatan scar jerawat belum selesai nih.

    BalasHapus
  11. Getting better ya setelah dilakukan perawatn ke Erha ini mba, jadi anak gadisnya sembuh jerawatnya, jadi ingat teman dulu juga berjerawat setelah perawatan di sini, perlahan membaik

    BalasHapus
  12. Waaah Aubrey... udah jadi nak gadis aja. Jerawat bikin ga PD yah. Ikut mama ke ERHA, pulang dengan segambreng obat jerawat dan tadaaaa... seminggu kulit terlihat makin halus, jerawat juga jauh berkurang.

    BalasHapus
  13. Emang perlu nih buat remaja yang sedang menghadapi masalah jerawat. Thanks ya kak utk infonya

    BalasHapus
  14. Saya baru tahu ternyata perawatan untuk kulit remaja bisa dilakukan di ERHA. Memang mantab sih ya perawatan di sini. Kalau saya pribadi pakai produk ERHA untuk perawatan rambut..hehehe

    BalasHapus
  15. After 7 days, sangat terlihat sekali perubahannya. Memang soal perawatan kulit dan jerawat ini permasalahan personal yang harus dikonsultasikan dengan dokter. Kadang nggak cukup kalau cuma mengandalkan produk yang beredar umum di pasaran.

    BalasHapus
  16. Anak gadis lagi masanya jerawatan nih. Kalo ga dirawat dengan baik bisa jadi bopeng. Senengnya mama bawa kakak ke Erha ya.

    BalasHapus
  17. ERHA Ultimate Acne Center bisa buat nak gadis yaa..
    Beberapa kali ke ERHA cabang Bandung pas weekend juga banyak anak muda. Tapi terbaik sii.. perawatan di ERHA tuh.. Karena bener-bener concern sama kenyamanan dan kesehatan kulit wajah.

    BalasHapus
  18. Perawatan wajah memang sebaiknya dimulai sejak remaja ya, biar anak gadis bisa belajar melakukan skincarenya sendiri. ERHA mah dari dulu sudah terkenal untuk perawatan jerawatnya yang oke banget deh. Makanya tepat banget bawa si anak gadis melakukan perawatan di klinik ERHA.

    BalasHapus