The Story of Me...

“The story about everything that I like :)”

Kamis, 13 Desember 2018

Diantara Liburan dan Pindah Rumah Baru

Hi, tak terasa sebentar akhir tahun dan biasanya akhir tahun libur lumayan panjang. Mulai dari Natal sampai tahun baru plus dibarengi dengan libur semesteran anak-anak sekolah. Pasti nih kalian-kalian sudah menyiapkan untuk jalan-jalan di akhir tahun. Asyik banget ya bisa liburan di akhir tahun setelah penat nya bekerja. Soalnya biasanya kan kalo pekerja kantoran saat akhir tahun itu paling stress, karena harus tutup buku dan harus melakukan stock opname. Jadi liburan akhir tahun itu bener-bener untuk melepas penat hihihi.


Kampung Halaman di Solo

Biasanya kan kalo liburan panjang akhir tahun dimanfaatkan untuk liburan ke luar kota atapun ke luar negeri. Nah itu bagi yang liburan, kalo aku biasanya pas libur akhir tahun dimanfaatkan untuk pulang ke kampung halaman suami di kota Solo, sekalian untuk liburan. Kota Solo itu ngangenin banget, suasananya yang tenang plus kulinernya yang enak dan murah. Kebetulan rumah mertua ku terletak di dekat kampus UNS jadi segala macem kulineran murah meriah ada disana.

Makanan yang wajib di coba saat ke Solo :
  • Nasi Liwet : Setiap pagi kami pasti sarapan nasi liwet yang terletak di depan kampus UNS. Seporsi nasi liwet yang isinya nasi + sayur labu pedas+ telur kecap bulat + suwiran opor ayam harganya 10rb aja.
  • Tahu Kupat :  isi dari tahu kupat ada tahu, ketupat, mie kuning, telor dadar dan disiram dengan kuah manis plus taburan kacang tanah yang sudah digoreng yang harganya cuma 8rb aja. 

Tahu Kupat
  • Selat Solo : Untuk Selat Solo harganya 10rb yang isinya daging cacah, sebutir telur, kentang goreng, wortel dan buncis rebus , daun selada dan disiram dengan saus kecap.

Selat Solo Vien's
  • Sup Matahari : harganya sekitar 8rb an yang isinya wotel, jagung pipil, potongan ayam, telur dadar dan disiram dengan kuah kaldu ayam. 

Sup Matahari Vien's

  • Timlo Solo : Timlo ini merupakan makanan khas Solo juga dengan isian risol, bihun, telor bulat, potongan ayam dan disiram dengan kuah kaldu. 

Timlo Solo Telor - RM Timlo Solo


Biasanya aku makan selat Solo dan Sup Matahari di Vien's yang terletak di jl. Hasanudin. Dan banyak lagi loh kuliner-kuliner Solo yang enak dan murah yang wajib untuk dicoba. Duh jadi makin kangen sama kota Solo.


Sumber : Pixabay


Tapi sayangnya akhir tahun ini gak bisa pulang ke Solo dan gak bisa liburan kemana-mana. Karena pas libur panjang akhir tahun ini kami sekeluarga berencana untuk pindah rumah. Rencana pindahan ini memang sudah kami buat sejak lama. Tau sendiri kan repot nya kalo pindahan rumah dan banyak yang disiapkan. Apalagi aku menata barang pindahan hanya berdua dengan suamiku. Makanya kami memustuskan untuk pindahan ke rumah baru saat libur akhir tahun.


Sumber Pixabay


Tips-tips persiapan pindahan rumah ala-ala aku :

  • Pastikan rumah yang akan kita tempati sudah siap. Seperti cek listrik nya, air, dan lain-lainya. Kayak rumah ku yang mau aq tempatin ini ternyata listiknya daya nya kecil, alhasil aku harus tambah daya lagi.
  • Siapkan kardus-kardus bekas untuk packing barang-barang (bukan packing buat liburan ya hihihi). Aku beli kardus bekas ke tetangga aku yang buka toko sembako. Trus harusnya mulai di cicil untuk pacing sambil sortir barang yang terpakai dan sudah tidak terpakai lagi. Jujur nih ya, sampai hari ini aku belum mulai nyicil packing loh hihihi, klo udah pulang kerja tuh rasanya koq capek ya sampe rumah bawaannya pengennya leyeh-leyeh, sibuk bla...bla... (ah alasan nih) hihihi.  Tapi dasar akunya orangnya malasan, sukanya mepet-mepet baru dikerjain hihihi.
  • Jangan lupa tulis keterangan diluar kardus menggunakan spidol. Tulis keterangan sesuai dengan isi didalam kardus. Supaya nanti saat kita mau menata lagi barang-barang di dalam kardus ga tebak-tebakan apa isi nya hihihi.

Sumber : Pixabay


  • Cari sewa mobil truck jauh-jauh hari, dan janjian di tanggal kita ingin pindahin barang-barang kita. Karena ini mulai musim hujan jadi yang ku sewa mobil box. Tapi sekarang juga banyak loh jasa untuk pindahan rumah. Sesuaikan aja dengan budget kalian.
  • Jaga kesehatan dan harus fit,  karena harus menata kembali barang-barang dan perabotan di rumah baru. Yang membutuhkan tenaga ekstra karena hanya dikerjakan berdua suami hihihi.

Sebenernya ini bukan pengalaman pertama sih untuk pindah rumah, tapi bedanya waktu yang pertama pindah rumah barang-barang dan perabotan gak sebanyak sekarang. Pas pindah pertama dulu baru punya anak satu kalo sekarang udah anak tiga hihihihi. Itu rencana persiapan pindahan ala-ala aku walaupun pindah nya masih akhir Desember nanti.

Perencanaan untuk pindahan udah, tapi... aku kan juga butuh liburan.... supaya aku bisa refresing, otak nya fresh jadi ga marah-marah melulu hihihi. Apalagi aku juga ibu bekerja loh yang tiap akhir tahun di buat mumet sama yang namanya stock opname barang. Langsung deh ngerayu suami buat liburan sambil liat-liat kalender tahun 2019, siapa tau ada long weekend jadi bisa liburan. Setelah cek-cek kalender nih eh ternyata di awal Februari ada long weekend pas Tahun Baru China. Tinggal ambil ngajuin cuti nih pas di hari kejepitnya tgl 4 Februari 2019.

Setelah membujuk rayu suami, akhirnya suami setuju loh untuk liburan pas Imlek. Asyik nih akhirnya bisa liburan deh sekalian Imlek kan di luar kota. Tinggal diskusi sama suami dan anak-anak nih mau liburan kemana. Udah gitu tinggal cari hotelnya aja, apalagi sekarang praktis ya tinggal buka aplikasi Traveloka trus pilih-pilih hotel sesuai budget dan tanggal yang diinginkan. Ga cuma hotel, tiket masuk tempat wisatanya juga bisa dibeli pake traveloka. Praktis banget ya dan harganya pun jatuhnya lebih murah. Sekarang mau liburan booking apa-apa tinggal pake smartphone, ga ribet kayak pindahan rumah hihihihi.

Kalo menurut kalian enaknya liburan yang cocok untuk keluarga kemana? Liburannya cuma sekitar empat harian dan yang ga usah jauh-jauh di sekitaran Jawa Barat aja, karena kami berencana liburan menggunakan kendaraan pribadi. Yuk bantu sharing di kolom komentar dibawah. Boleh juga loh yang mau nambahin tips-tips pindahan di kolom komentar.





5 komentar:

  1. Balasan
    1. tunggu februari liburannya hihihi

      Hapus
    2. boleh minta tolong diedit komenku (matikan linknya), atau dihapus saja. Lagi bersihin spamscore nih.

      Hapus
  2. Wahh samaan nih mbak, aku juga lagi rempong pindahan ini hahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya pas libur akhir tahun ini banyak yang pindahan ya hihihih

      Hapus