Mata kering mengganggu aktivitas sehari-hari

Happy new year 2024 ya buat semua pembaca blog ku. Tahun sudah memasuki tahun 2024, berarti usia ku tahun ini memasuki usia kepala empat hua hua hua. Rasanya jiwa ini masih umur dua puluh tahunan, tapi tiba-tiba sudah mau kepala empat. Kalau denger usia sudah empat puluh tuh kayaknya gimana gitu, mulai muncul permasalahan-permasalahan yang biasa dialami oleh orang tua. Kayak kemaren ini aku nganter temenku ke toko kacamata untuk cek mata. Keluhan yang dialami temenku ini adalah sudah susah baca tulisan kecil. Pas di cek ternyata matanya sudah plus alias mata tua, karena umur temenku sudah diatas empat puluh tahun. Itu satu dari sekian banyak permasalahan yang dialami umur kepala empat. 


Kerja di depan layar laptop


Aku walaupun sudah mau kepala empat, tapi aku malah semakin produktif. Aku banyak pekerjaan sampingan selain kerja formal dikantor. Mulai dari melek mata, langsung masak trus siapin anak-anak buat berangkat sekolah. Kalau masih ada waktu, kadang aku foto-foto produk untuk konten di blog dan instagram. Setelah itu baru siap-siap untuk berangkat ke kantor, untung aja jam masuk kantor gak terlalu pagi dan jaraknya pun hanya 15 menit dari rumah. Pulang kerja, biasanya aku membantu anak-anak belajar setelah itu aku mulai menulis blog. Kalau masih ada waktu aku jualan baju-baju thrift di toko online. Jadi tuh aku hampir seharian mataku menatap layar ya, dari layar komputer sampai layar handphone.

Rumah ku dekat dengan daerah industri jadi debunya banyak banget dan hawanya panas. Aku berangkat ke kantor menggunakan motor, jadi rasanya tuh kalau naik motor mata kemasukan debu terus walau sudah pakai kacamata. Dari banyak dan padatnya kegiatan ku seharian apalagi banyak didepan layar, yang aku rasakan sekarang mataku terasa kering dan sepet. Apalagi saat bangun tidur, rasanya mata nempel susah dibuka karena banyaknya kotoran mata yang menempel. Jadi aku tuh selalu sedia INSTO DRY EYES untuk mengatasi gejala mata keringku. 


insto-dry-eyes
Insto Dry Eyes

Gejala mata kering


Dari gejala-gejala yang aku alami, seperti nya merupakan gejala mata kering. Lalu aku baca-baca tentang gejala mata kering, aku spill ya beberapa gejala dari mata kering :
  • Mata terasa panas atau terbakar
  • Mata terasa perih seperti tertusuk-tusuk
  • Mata gatal
  • Mata berair
  • Mata ada rasa mengganjal seperti ada benda asing
  • Keluar kotoran dari mata
  • Mata merah
  • Penglihatan buram fluktuatif (memburuk saat membaca, bekerja dengan komputer, menyetir kendaraan, menonton televisi dan sebagainya)
  • Mata sensitif terhadap cahaya
  • Mata terasa berat
  • Mata lelah

Dari gejala-gejala diatas, yang aku rasakan : Mata gatal, mata berair, mata terasa menganjal, keluar kotoran dari mata, penglihatan buram, dan mata sensitif terhadap cahaya. Wow banyak banget gejala mata kering ku.

Bahaya mata kering


Ternyata gejala mata kering kalau dibiarkan bisa berbahaya loh dan dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Kayak pas mataku gatal, rasanya jadi pengen dikucek-kucek terus. Padahal kan mengucek-ngucek mata gak boleh ya, bisa menyebabkan infeksi mata. Selain itu jika gejala mata kering dibiarkan terus akan menyebabkan komplikasi lain seperti infeksi pada mata, kerusakan pada permukaan mata, kualitas hidup menurun dan banyak lainnya. 

Penyebab mata kering


Kita juga harus tahu apa penyebab yang membuat mata kering, supaya kita terhindar dari mata kering. Nah aku akan infoin beberapa penyebab mata kring.
  • Sudah berusia di atas 50 tahun
  • Berjenis kelamin wanita
  • Mengalami perubahan hormom, seperti masa kehamilan, menggunakan pil KB dan menopause
  • Mengalami kekurangan vitamin A
  • Menggunakan lensa kontak dalam waktu lama
  • Pernah operasi untuk memperbaiki penglihatan
  • Kelenjar mata tidak memproduksi jumlah air mata yang cukup

Insto Dry Eyes sebagai solusi mata kering


Kegiatan ku sehari-hari ini memicu jadi penyebab mata kering. Disamping aku seorang wanita, aku pun mengkonsumsi pil KB yang menyebabkan muncul lah gejala pada mata kering. Karena itu aku selalu membawa dan menggunakan Insto Dry Eyes, supaya mataku gak kering. Karena mata kering ku sangat mengganggu kegiatan ku sehari-hari. Insto Dry Eyes ini digunakan untuk memberi efek pelumas seperti air mata, mengatasi gejala kekeringan pada mata, meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata dan sebagai pelumas pada mata palsu. Jadi insto dry eyes ini mengandung bahan aktif sebagai air mata buatan. Karena itu aku gak ragu memakai #InstoDryEyes untuk mengatasi mata kering ku.


insto-dry-eyes
Insto Dry Eyes


Insto Dry Eyes ini tersedia dalam ukuran 7,5 ml, kemasannya yang kecil jadi gampang untuk dibawa kemana-mana. Hayo siapa yang punya gejala mata kering juga? Jadi #SolusiMataKering inget pakai insto dry eyes ya.


insto-dry-eyes
Insto Dry Eyes


Sumber :
https://insto.co.id/produk/insto-dry-eyes
https://jec.co.id/id/eye-condition/dry-eye-0#:~:text=Penglihatan%20buram%20fluktuatif%20(memburuk%20ketika,Mata%20Lelah
https://www.halodoc.com/kesehatan/mata-kering
https://www.alodokter.com/mata-kering




4 komentar

  1. Insto sejauh ini memang satu2nya tetes mata kering yang kutau,.hahahha

    BalasHapus
  2. kalo mata sedang gatal atau kemasukan debu, pasti langsung ingat insto :D

    BalasHapus