The Story of Me...

“The story about everything that I like :)”

Kamis, 27 Desember 2018

Liburan akhir tahun ke Pucuk Coolinary

Hi, liburan akhir tahun pada kemana nih? Pada pulang kampung? pada keluar kota? Atau di rumah aja nih? Nah buat yang lagi di jabodetabek boleh nih main-main ke daerah JIEXPO Kemayoran Jakarta. Disana lagi ada Pucuk Coolinary X Big Bang.

Pucuk Coolinary x Big Bang

Pucuk Coolinary ini merupakan destinasi wisata kuliner akhir tahun terbesar di Jakarta. Yang menyajikan kuliner dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Sebelumnya Pucuk Coolinary sudah diadakan di Malang dan Bandung. Acara Pucuk Coolinary X Big Bang ini diadakan di Jakarta mulai tanggal 21 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019. Aku pergi bersama keluarga ku ke Pucuk Coolinary pada hari sabtu 22 Desember kemaren. Demi untuk menjelajah kuliner yang ada disana aku sampe gak makan siang dulu dirumah hihihi. Biar aku bisa mencoba banyak makanan disana. Kebetulan pas aku datang cuaca lagi kondisi mendung, jadi makin yahud deh keliling keliling nya.






Untuk masuk ke acara ini dikenakan tiket sebesar Rp.30.000,- untuk yangg 21 Desember sampai 30 Desember dan 1 Januari. Dan Rp. 50.000 khusus tanggal 31 Desember. Untuk anak-anak dengan tinggi di atas 100cm wajib untuk membeli tiket. Di lembaran tiket terdapat banyak voucher diskon. Voucher diskon nya bisa kita pergunakan diarea Pucuk Coolinary dan juga di area Big Bang.

Masuk area Pucuk Coolinary, langsung wow banyak banget tenant-tenant makanan nya. Ternyata ada 100an tenant yang ada disini dan terbagi menjadi 3 zona, yaitu zona pedas, zona gurih dan zona manis. Semua makanan nya terlihat menarik membuat perut jadi keroncongan.

Zona Gurih

Kalo aku suka sama yang gurih gurih. Langsung aku menuju zona gurih dan makanan pertama yang terlihat menarik bagiku adalah Cheese King dengan menu yang kupilih Mac n Cheese denga harga Rp.25.000,- Kalo udah liat tulisan keju cheese langsung deh ngiler. Mac n Cheese ini isinya makaroni rebus diberi irisan sosis sapi dan irisan daging sapi + bawang bombay dan disiram dengan saos keju yang begitu gurih. Enak nya poll deh.


Cheese King

Mac & Cheese

Philly Cheese Steak

Sambil makan Mac n cheese, aku mampir ke booth nya teh Pucuk Harum dan membeli teh pucuk seharga Rp.10.000,- dapet 3 botol. Lalu lanjut lagi ke tenant yang lain  Setelah makan keju-kejuan, aku lanjut makan Siomay di warung pojok (wapo). Aku pesan siomay komplit yang isinya siomay, tahu, kentang, telur rebus dan disiram dengan saus kacang. Seporsi siomay dihargai Rp. 25.000,-.


Siomay Wago

Untuk jam-jam tertentu (happy hour) kalian bisa mendapatkan potongan Rp.10.000,- di semua tenant dan juga ada pembagian 10.000 porsi cemilan favorit gratis. Pas aq makan siomay ternyata dibuka pendaftaran untuk lomba makan mie pedas. Untuk ikutan syaratnya hanya dengan membeli sepaket teh pucuk aja. Dan suami ku ikutan loh. Lomba makan mie pedas per orang dikasih 3 mangkuk mie dengan level pedas mie yang makin pedas di mangkuk ke tiga.  Seru banget nonton nya, liat orang-orang yang ikut lomba mulai berkeringat karena kepedesan. Selesai lomba makan mie pedas suami ku langsung minum susu untuk menetralkan pedas yang ada di perut.



Lomba makan Spicy Noodle

Setelah makan di beberapa tenant aku mampir sebentar ke area big bang. Selesai berkeliling di big bang lanjut makan lagi di area Pucuk Coolinary. Ronde selanjutnya aku makan Bakso Malang Dua Putra (Rp.40.000), seger banget makan yang berkuah-kuah + beli es kopi kemayoran (Rp.15.000). Dan suami ku makan domba afrika yang isinya irisan daging domba bakar + bawang bombay dengan cocolan mayonaise + saos sambal. Daging domba nya empuk dan gak amis, tapi sayang gak ke foto.

Bakso Malang Dua Putra

Es Kopi Susu Kemayoran

Buat para pecinta durian, ada tenant khusus durian loh, ada durian utuh, dan juga berbagai macam olahan dari durian. Cuma karena suami ku gak suka durian dan gak kuat cium bau nya jadinya aku mengalah untuk gak makan durian hihihi .

Duren

Selama acara pucuk coolinary x bing bang ini ada pertunjukan live music dari band-band ternama loh. Band-band ini akan tampil malam hari dan kebetulan pas aku disana band yang tampil adalah SID (Superman is Dead). Jadi kita bisa menikmati makan malam sambil mendengarkan live music. Makanya disini makin malam makin rame.

Suasana Malam

Kayaknya beberapa hari kedepan aku bakalan kesini lagi deh. Karena aku belum coba semua makanan nya hihihi. Yang pengen aku coba nanti Gudeg Rames, Roti Maryam, Sate Kuah Pontianak dan banyak lagi. Pengen juga? Yuk buruan ke Pucuk Coolinary x Big Bang.





2 komentar:

  1. Jadi, nyobain apa aja selama di Pucuk Coolinary ini? Enak-enak kan makanannya. Mau balik lagi keburu kabur pulang ke Bandung. Aahh makanannya enak-enak pokoknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanan nya enak-enak semua dan pas dikantong. pengennya nyobain semua makanannya tapi apa daya perut udah teriak kepenuhan hihihi.

      Hapus