happyOne.id praktis nggak pake ribet dan bikin happy

Hi, siapa yang nggak kenal dengan asuransi Astra? ya asuransi Astra sudah melayani pelanggan sejak 12 September 1956 dan terkenal dengan asuransi Garda Oto yang merupakann asuransi kendaraan bernotor. Selain itu juga produk lain dari asuransi Astra ini adalah asuransi industri pertambangan, asuransi industri agribisnis, asuransi ruko, asuransi SPBU, asuransi syariah, asuransi kesehatan garda medika, dan lain-lain.


Sekarang ini asuransi Astra melakukan berbagai pengembangan produk dan layanan yang inovatif sesuai  dengan kebutuhan pelanggan. Upaya ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kepuasan pelanggan. Maka dari itu pada tanggal 17 Oktober 2018, asuransi Astra meluncurkan produk terbarunya yang berbasis  digital yaitu happyOne.id. Peluncurannya dilaksanakan di Thamrin Nine Jakarta Pusat oleh  CEO asuransi Astra Rudy Chen bersama dengan Direktur Astra International Suparno Djasmin.

happOne.id ini terdiri dari 4 macam produk yaitu :
  • happyMe : merupakan produk asuransi kecelakaan diri dan ada 2 jenis yaitu happyMe dan happyMe Micro. yang membedakan dari kedua produk adalah minimal maksimal premi, manfaat tambahan lainnya dan syarat ketentuan umum.
  • happyEdu : merupakan produk asuransi pendidikan dan ada 2 jenis yaitu happyEdu dan happyEdu Micro membedakan dari kedua produk adalah minimal maksimal premi dan manfaat tambahan lainnya.
  • happyHome : merupakan asuransi kebakaran
  • happyTrip : merupakan asuransi perjalanan 
Yang menarik dari asuransi happyOne.id ini adalah sejalan dengan digital journey asuransi astra, asuransi ini bisa di akses secara fleksibel, kapanpun, dimanapun secara digital melalui website yang hanya membutuhkan satu ID atau oneID untuk melakukan pembelian polis, cek riwayat polis. Jadi kita nggak perlu buat banyak-banyak ID cukup satu ID saja kita sudah bisa untuk akses semua produk. Nah contohnya kalo kita mau beli produk lain dari happyOne.id ini kita tinggal pakai oneID kita tadi, jadi ga perlu tuh buat ID baru lagi. Praktis banget kan si happyOne.id ini. Premi nya pun sangat terjangkau mulai dari Rp.10.000 untuk tipe happyMe Micro dan happyEdu Micro.  Jadi tiap produk batasan preminya beda-beda ya. Oh iya premi yang kita bayar di awal itu berlaku selama 1 tahun ya, jadi tiap bulan kita nggak perlu bayar premi lagi. Kece banget kan.

Karena ini gampang banget buatnya, harganya pun terjangkau dan manfaat nya juga oke banget. Aku sampai beli dan punya 2 produk happyOne yaitu happyMe Micro dan happyEdu Micro. Menurutku happyEdu penting banget nih, apalagi aku masih punya anak yang sekolah. Karena happyEdu memberikan perlindungan berupa santunan biaya pendidikan dan tunjangan perlengkapan sekolah untuk anak apabila tertanggung utama meninggal dunia karena kecelakaan, dan santunan biaya pemakaman karena kecelakaan. 

Mau tau cara punya asuransi happyOne ini? yuk lanjutttt

  • Kita buka dulu di browser www.happyone.id. Bisa dibuka melalui smartphone ataupun PC. Kalo aku sih pilih yang gampangnya aja pake smartphone. Karena pasti kan kita kemana-mana dibawa tuh smartphone, tinggal klik klik klik aja deh.


  • Pilih produk yang diinginkan sesuai kebutuhan, aku pilih happyMe ya lalu klik info lengkap.


  • Setelah masuk ke halaman happyMe, kita tinggal pilih mau happMe atau scroll ke bawah untuk happyMe micro. Aq pilih happMe Micro ya.


  • Lanjut halaman di  pembelian happyMe Micro, step 1 isi premi yang diinginkan harga premi mulai Rp.10.000,- sampai Rp.30.000. Lalu isi tanggal lahir. Harga premi menentukan manfaat yang di dapat ya, nanti terlihat dibagian bawah berapa nilai manfaat yang didapat sesuai premi yang kita masukan. Setelah itu next.


  • Karena aku belum punya ID maka kita daftar dulu ya, ini nanti yang akan menjadi oneID kita dan pastikan alamat email yang dimasukkan aktif ya.


  • Daftar akun baru tinggal diisi pengisian nama sesuai KTP ya, jangan lupa di centang bagian I'm not a robot ya. lalu daftar. 


  • Setelah itu lanjut lagi ke data diri tertanggung. Karena data tertanggung ku sama dengan ID / akun jadi tinggal dipilih ya. Nanti sebagian kolom sudah terisi dan kita tinggal isi sisa nya. Dan dibagian bawah ada upload KTP. Ini tinggal kita foto aja KTP kita.


  • Kalo sudah selesai akan muncul nomer virtual account kita, dan tinggal kita transfer deh sesuai nilai premi yang kita isi tadi. Nomer virtual account tadi juga akan dikirmkan lewat email yang sudah kita daftarkan tadi. Pembayaran premi harus di hari itu juga ya maksimal jam 24.00 klo gak virtual account kita hangus dan kita harus beli lagi preminya mulai dari awal. 


  • Klo aku tranfer melalui Mbanking BCA jadi praktis banget. Tinggal pilih m-tranfer trus pilih daftar tranfer antar bank, masukin nomer virtual account kita di no. rekening tujuan. Lalu pilih bank nya Permata. Setelah send dan muncul nama kita berarti nomer virtual account kita sukses didaftarkan. Setelah itu pilih transfer antar bank. Pilih bank permata, lalu pilih nomer rekening tujuan (virtual account yang kita daftarkan tadi). Isi jumlah uang sesuai premi. selesai deh
  • Klo sudah kita bayar, nanti akan masuk konfirmasi pembayaran via email dan tinggal tunggu 1x24 jam nanti polis kita akan dikirimkan via email yang terdaftar di ID kita dan dilampirkan dalam bentuk PDF. Polis akan mulai aktif 3 hari setelah terbitnya polis dan belaku selama 1 tahun ya.



Gimana gampang banget kan buat punya asuransi happyOne. Abis stalking Instagramnya happyOne.id, banyak tips-tips bahagia loh. Salah satunya biar happy ada formulanya loh Life + Laughter x Love - Worry = #BeTheHappyOne. Yuk yang mau #BeTheHappyOne buruan deh beli polis di happyOne. 







4 komentar

  1. Makin canggih aja deh ya mbaa...
    Bisa klik dari smartphone. Penting nih yaa

    BalasHapus
  2. Perlu banget apalagi buat saya yg hobi travelling. Wajib asuransi nih, dan happy one memberikan fasilitas mudah buat asuransi. Wajib sign up nih haha

    BalasHapus
  3. semakin praktis dan mudah ya mbak

    BalasHapus