Liburan ke Seaworld dan Ocean Dream Samudra

Halo mom... kapan nih mom terakhir kali pergi ke Seaworld dan Ocean Dream Samudra Ancol bareng keluarga? Kalo aku kayaknya udah lumayan lama, terakhir pas anak kedua TK yah sekitar 4 tahun lalu pas acara perpisahan TK. Nah pas acara perpisahan TK ini, aku pergi cuma sama anak kedua aja. Alhasil anak pertama pengen juga pergi ke Seaworld. 


seaworld
Seaworld Ancol


Beberapa hari lalu, anakku yang pertama minta untuk pergi ke Seaworld. Aku bilang : kan dulu dulu udah pernah ke Seaworld. Trus dia bilang : kan udah lupa ma, kan dulu pas pergi ke Seaworld masih kecil. Anak pertama pas pergi ke Seaworld pas umur 3 tahun, sekitar 10 tahun lalu. Ya pasti udah lupa ya wkwkkw. 


seaworld
Saat anak sulung 3 tahun ke Seaworld


Aku pengen juga sih ajak anak-anak ke Seaworld dan Ocean Dream Samudra. Apalagi anakku yang bontot lagi seneng-seneng nya sama hewan dan ikan. Tapi setauku anak-anak dibawah 9 tahun gak boleh masuk Ancol. Sedih deh hati mamak. Kapan ya bisa ajak anak-anak ke Seaworld dan Ocean Dream Samudra?


seaworld
Atraksi Kasih Makan Ikan di Seaworld


Terus kemaren aku lagi iseng liatin status WA temen. Dia lagi pergi sama keluarga nya ke ancol. Aku heran koq anak dibawah 9 tahun boleh masuk ancol. Aku tanya lah ketemen ku itu, katanya sekarang bisa koq anak dibawah 9 tahun masuk ancol. Tapi beli tiket masuk nya online ya di www.ancol.com. Beli tiket Seaworld dan Ocean Dream Samudra juga di online itu. Nanti pas masuk ke tempat rekreasi nya tinggal di scan barcode tiket yang kita beli online itu. Wah hati mamak langsung berbunga-bunga. Senyum mamak sumringah. Anak sulung sampe tanya ke mamak, kenapa senyum-senyum sendiri ma? Mama bilang akhir tahun ini kita bisa ke Seaworld dan Ocean Dream Samudra loh. Anak sulung langsung kegirangan loncat-loncat.


ocean-dream-samudra
Atraksi lumba-lumba di Ocean Dream Samudra


Ada beberapa tips nih dari aku kalo mau berwisata ke Ancol:

  • Paling utama lakukan protokol kesehatan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak aman saat di tempat wisata.
  • Beberapa hari sebelum pergi berwisata jaga kesehatan dengan minum vitamin dan istirahat yang cukup supaya badan tetap vit.
  • Jangan lupa beli tiket rekreasi secara online dan reservasi tiket online yg sudah di beli ke www.ancol.com. Karena pengunjung dibatasi perhari nya.
  • Saat ke Ocean Dream Samudra, lihat jam pertunjukan dan atur jadwal untuk menonton pertunjukan nya supaya semua pertunjukan nya bisa ditonton.
  • Jangan lupa memakai sunblock dan membawa topi.

ocean-dream-samudra
Disemprot dengan disinfektan


seaworld
Dilap dengan disinfektan


Tapi masa pademi gini aman gak ya buat berwisata? Saat ke Seaworld dan Ocean Dream Samudra gak usah kuatir mom, karena setiap 4 jam akan dibersihkan dengan disinfektan. Dan juga di setiap titik di sediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer. Yang penting kita sebagai pengunjung tetep melakukan protokol kesehatan 3M ya. Yuk ajak keluarga berwisata ke Seaworld dan Ocean Dream Samudra, mumpung sebentar lagi libur akhir tahun.


protokol-kesehatan
Protokal Kesehatan 3M



4 komentar

  1. Waaahhhh, terakhir saya kesini waktu saya umur dua tahun hihihi. Pasti uda buanyak perubahan,,
    Salam kenal mbak Stefanny, semoga makin sukses ^^

    BalasHapus