Me Time Bersama Drama Korea (DraKor)

Hai moms apa kabar? Gimana nih rasanya selama pademi ini? Saat anak sekolah online? Kalau aku sih cukup stress, apalagi saat tugas anak banyak dan anaknya gak mood. Tapi lama-lama di nikmati aja dan dibawa santai. Tapi menyandang gelar seorang ibu itu memang gak gampang juga ya. Apalagi selama masa pademi ini. Setuju mommy?

Sekarang ini aku sebagai seorang ibu dan aku juga seorang karyawan swasta. Jadi jadwal ku sebagai ibu semakin padat. Mulai dari bangun tidur harus menyiapkan makanan buat anak-anak dirumah, lalu berangkat kerja. Sepulang kerja mulai berkutat dengan tugas - tugas sekolah anak. Malam nya menyiapkan sayur untuk dimasak besok pagi. Waktu untuk diri sendiri? Rasanya hampir tidak ada. 


herbadrink


Jika setiap hari gak ada waktu buat diri sendiri pasti lama - lama pasti aku akan stress. Jadi aku membuat jadwal saat weekend kira - kira 1 jam saja untuk me time. Me time ku itu sederhana banget. Hanya dengan menonton drama korea 1 episode aja sambil di temani segelas Herbadrink kunyit asam pake es aja udah seneng banget.  Rasa Herbadrink Kunyit Asem ini seger banget apalagi diminum pake es batu. Pada saat haid aku juga minum Herbadrink Kunyit asam ini, karena bisa mengurangi gejala sakit haid aku Tapi kalau cuaca lagi hujan biasanya aku minum Herbadrink sari jahe untuk menghangatkan badan. Apalagi di masa pademi virus sekarang ini, aku jadi lebih sering minum Herbadrink sari jahe supaya bisa tetap aktif sebagai ibu bekerja dan gak gampang sakit.


herbadrink
Herbadrink Kunyit Asam


Jadi dalam 1 judul drama Korea, biasanya aku baru bisa nonton sampe tamat selama 3 bulan wkwkkw. Walaupaun lama abisnya tapi aku menikmati nya aja. Drama Korea terakhir yang baru aku selesaikan The King : Eternal Monarch. Alasan aku nonton ini, karena pemeran utama nya favorit aku Mas Lee Min Ho. Kan mamak kalo liat yang ganteng - ganteng jadi tambah fresh hihihihi. Nah sekarang aku mau rekomendasikan drakor yang udah ku tonton nih.

1. Full House (2004)

Ini film drakor yang pertama kali ku tonton. Pemain nya Song Hye Kyo dan Rain. Aku nonton film ini berkali-kali gak ada bosen nya. Soalnya sepanjang film aku ngakak terus. 

2. Brilian Legacy (2009)

Ini menceritakan tentang harta warisan gitu. Dulu aku juga suka sama film ini.

3. Pinocchio (2014)

Ini film nya seru banget, aku juga tonton ini berkali-kali. Ditambah pemainnya Lee Jong Suk favorit aku. Ini menceritakan tentang wartawan yang gak  bisa bohong. Kalian harus nonron deh film ini.

4. Reply 1988

Ini film nya mengusung era 1988, jadi kalau nonton ini seperti melihat masa kecil kita dulu. Dimana belum ada HP, selalu kumpul bareng teman untuk mengobrol dan bermain. Film ini sederhana banget, jadi nyaman banget nonton film ini.

5. Moon Lovers (2016)

Ini menceritakan tentang sejarah Korea yang bercampur fantasi. Ini film nya bagus banget dan susah banget move on dari film ini. Gara-gara film ini juga aku jadi ngefans sama Lee Jung Ki.

6. Sky Castel (2018)

Ini menceritakan tentang keluarga kaya terpandang yang ingin anak-anaknya menjadi sukses seperti mereka. Banyak banget hal yang di dapat dari film ini. Rekomen banget deh film ini.

7. Hotel de Luna (2019)

Ini film tentang roh gentayangan tapi gak serem. Banyak kisah tragis dari roh-roh itu dan tentu saja ada kisah percintaan nya juga. Film ini mengharu biru, banyak adegan sedih tapi juga banyak adegan lucunya. 

8. My Unfamiliar Family (2020)

Ini film keluarga yang menyentuh hati. Sepanjang episode aku terbawa hanyut kedalam film nya. Ada sedih nya, tapi berakhir bahagia. Ini film wajib banget deh ditonton, banyak makna yang di dapat dari film ini.

Sebenernya masih banyak lagi drakor yang udah ku tonton. Kalo aku ceritain semua bakalan panjang banget nih tulisan nya hihihi. Nah drakor apa aja yang udah kalian tonton dan kalian rekomendasikan? dan biasanya me time ala kalian ngapain aja? Tulis di kolom komentar ya. Dan jangan lupa ya buat minum Herbadrink untuk menjaga daya tahan tubuh kalian.




1 komentar

  1. 7 Drama Korea Terbaru Tayang Maret 2021, Love Alarm 2 hingga Monthly House
    Bertabur pemain ternama, mereka akan menyuguhkan alur cerita yang dikemas dengan sangat menarik dan apik. Genre drama Korea Mulai dari komedi, laga, thiller, tak ketinggalan juga tentang romansa.
    1. Mouse
    Drama Mouse digarap oleh sutradara Choi Joon Bae. Drama ini akan dibintangi oleh Lee Seung Gi, Lee Hee Joo, Park Joo Hyun, P.O, Ahn Jae Wook, hingga Seo Dong Hyun. Mouse dijadwalkan tayang pada 3 Maret 2021, sebanyak 20 episode. Baca Selengkapnya

    BalasHapus