Website Permainan Game Gratis Free

Bosan... jenuh... hayo ngaku siapa yang udah mulai jenuh dan bosan?. Yes, pandemi udah jalan hampir dua tahun. Aktivitas keluar rumah udah jarang banget dilakukan, kecuali ada urusan mendesak. Pasti nya selama dirumah aja bosan dan jenuh. Anak-anak pun yang sekolah online mulai mengeluh bosan. Tidak bisa bertemu teman-teman, tidak bisa berwisata dan tiap hari temen nya handphone aja karena belajar online menggunakan handphone.

Akhirnya untuk mengatasi kejenuhan yang berkepanjangan, aku sebagai orang tua mengizinkan anak-anak untuk bermain game di handphone. Tapi apa daya, spesifikasi memory handphone anak-anak gak tinggi. Jadi mereka suka mengeluh gak bisa download game. Kalau mau ganti handphone yang spesifikasi nya lebih tinggi, harga nya pun tinggi. Mama nya belum sanggup untuk membelikan nya.

Akhirnya aku mencari-cari dan menemukan sebuah website game yang game nya banyak macam dan juga gratis. Wah seneng banget deh bisa ketemu plays.org. Di plays.org game nya banyak banget, dari game jadul sampai game sekarang ada semua. Dan yang penting game nya free alias gratis. Selain melalui handphone, kita bisa juga memainkan game di plays.org menggunakan laptop. Anak-anakku seneng banget ketemu website games plays.org. Pilihan games nya banyak, jadi anak-anak bisa pilih sesuai kesukaan mereka.

Halaman awal plays.org

Setelah buka website plays.org, di halaman muka terdapat banyak game pilihan. Tapi kita juga bisa mencari game yang kita inginkan berdasarkan kategori. Tinggal klik garis tiga di pojok kanan atas.

Categories games di plays.org

Beberapa kategori yang ada di plays.org ada arcade classics, sport games, comics games, cartoon games, dan banyak game lainnya.

Games di plays.org

Games di plays.org

Lalu aku menemukan game edukasi di plays.org. Wah bisa sambil menyelam minum air nih alias anak-anak bisa bermain sambil belajar. Kalau game seperti ini mama nya happy deh.

Game edukasi


Selain cari game dari kategori, kalian bisa cari game di kolom search. Nanti tinggal ketik game yang akan kalian cari.

Kolom Search Games

Sambil lihat-lihat ada game apa aja, eh aku malah ketemu game jadul favorit ku dulu "Tetris". Jaman dulu aku main tetris di gamebot. Siapa yang dulu suka main tertis juga? berarti kita seumuran hahahaha.

Tetra Blocks : Neon Tetris

Oh my God, mama nya jadi keasyikan main game. Soalnya nostalgia sama game jadul. Di plays.org kita juga bisa simpan loh game yang jadi favorit kita. 
Caranya : 
  • Pilih game yang akan kita favorit kan. 
  • Buka game nya, lalu klik tulisan add game to your favorit.
  • Lalu game tersebut akan muncul di my faves.
  • My faves bisa ditemukan di garis tiga pojok kanan atas.

Cara simpan favorit game

Sebenarnya banyak nilai positif yang didapat dari main game :
  • Menghilangkan stress dan kejenuhan
  • Mengasah otak
  • Melatih fokus dan konsentrasi
  • Meningkatkan kemampuan penyelesaian masalah
  • Bikin bahagia
  • Menghilangkan ngantuk
Asalkan kita bisa mengatur waktu antara bermain game dengan kegiatan lain nya. Aku pun suka banget main game. Biasanya aku main game saat siang hari di kantor, pas mata udah mulai sepet alias ngantuk. Untuk menghilangkan ngantuk aku bermain game sebentar. Setelah itu otak ku menjadi segar kembali dan siap menyelesaikan pekerjaan kantor. Yuk main game di plays.org samaan kayak aku.









Tidak ada komentar

Posting Komentar