Cooking Demo "Oxone HomeMade with Love"

Hi...Hi...

Welcome to my blog


oxone-homemade-with-love


Siapa yang suka memasak? kalo aq suka sama yang nama nya masak memasak. Dari kecil aq udah suka nonton acara-acara masak yang ada di TV dan sekarang ini aq suka mencoba ressep-resep masakan baru. Walaupun hasil masakannya gitu deh hehehehe. Nah kebetulan banget nih beberaapa waktu lalu ada event Oxone HomeMade with Love. Acaranya itu berlangsung di Mall PIK Avenue dari tanggal 17-22  April 2018. Oxone HomeMade with Love ini adalah ke-4 kalinya setelah sebelumnya diadakan di mall Pluit Village, Grand Metropolitan Bekasi, dan Pakuwon Mall Surabaya. Dan untuk sesi kali ini bekerja sama dengan Best Denki dan Mall PIK Avenue. Pengisi acaranya pun banyak loh ada Chef Yongki Gunawan, Chef Beng Budiarso, Chef Eddrian Tjhia dan masih banyak lagi. Dalam event ini akan ada cooking dan baking workshop yang dapat diikuti oleh ibu rumah tangga yang baru belajar memasak, professional serta anak-anak. Dan pada akhir acara (22 April 2018) ada lomba makan pedas dan pertunjukan dari Demian.



oxone-homemade-with-love


Oxone ini adalah sebuah brand lokal yang menyediakan perlatan dapur dan rumah tangga berkualitas sejak tahun 2001. Produk nya lengkap dan harganya pun terjangkau. Oxone in didedikasikan untuk koki rumahan dan ibu rumah tangga yang senang memasak dan memanggang. Untuk mendekatkan diri dengan pelanggan setianya maka Oxone mempersembahkan "Oxone HomeMade with Love" yang merupakan sebuah tagline yang bertujuan untuk memberdayakan wanita, keluarga dan ibu rumah tangga untuk bisa memasak layaknya professional di rumah. karena memasak dirumah adalah pilihan terbaik ibu untuk keluarganya.


Nah pada event Oxone HomeMade with Love aq datang pada tanggal 21 April 2018 jam 6 sore, kebetulan pada saat itu ada cooking demo dan yang membawakan cooking demonya adalah Chef Eddrian Tjhia. Beliau ini merupakan host dari acara Masak Sehat di Daai TV dan juga Chef specialis masakan Bangka dan Healthy Food. Dan yang akan sekarang didemokan adalah masakan dari bangka dan juice sehat. 




Resep pertama yang akan di buat adalah Lempah Kuning Nanas.

Bahan :
Ikan Tenggiri
Nanas

Bahan Bumbu :
1 cm lengkuas
1/2 cm kunyit
6 siung bawang merah
1 siung bawang putih
3 cabe merah kriting
5 cabe rawit
Asam jawa secukupnya
Terasi secukupnya
Gula dan garam secukupnya

Cara memasak :
1. Ikan tenggiri dipotong steak, lumuri dengan garam sebentar lalu cuci bersih
2. Haluskan semua bumbu, godog dengan air sampe mendidih lalu masukan potongan nanas, tambahkan gula, garam, masukkan air asam jawa, lalu masukan ikan tenggiri. masak hingga matang.


oxone-homemade-with-love
Chef Eddrian mulai memasak Lempah Kuning Nanas

Saat demo masak Chef Eddrian memasak menggunakan Panci Oxone Enameled Cast Iron Series. Keunggulan dari Oxone Enameled Cast Iron Series ini bisa dipakai untuk menggoreng, menumis, merebus dan memanggang dalam satu peralatan masak, dengan bahan dasar baja jadi memiliki kapasitas panas volumetric yang sangat tinggi, sehingga tinggat suhu panasnya stabil dan merata yang membuat masakan matang dengan sempurna. Didukung dengan material baja dan lapisan enamel yang berkualitas dan tahan lama, masakan pun tidak akan lengket saat dimasak dan lebih sehat. Dan yang paling menarik dan disukai emak-emak kayak aq ini adalah Oxone Cast Iron Series ini garansi nya seumur hidup loh. Produk ini tersedia dalam 5 jenis ukuran yaitu Square Grill Pan, Milk Pot with Lid, 21.5 Round Pot dan Oval Casserole.


oxone-enameled-cast-iron-series
Oxone Enameled Cast Iron Series

Resep Kedua yang dibuat oleh Chef Eddrian adalah Bujan Khas Bangka.

Bahan :
1,2 kg talas, serut
200 gr daging ikan tenggiri
200 gr tepung sagu
100 gr tepung beras
6 siung bawang putih
6 siung bawang merah
2 cm jahe
3 sdm tauco
lada dan penyedap secukupnya

Cara :
1. Campur talas dan ikan tenggiri aduk hingga rata
2. Masukkan bumbu yang telah dihaluskan, masukkan tauco, penyedap, lalu masukan tepung sagu dan tepung beras. Campur hingga kalis. Lalu bentuk bulat-bulat dan goreng hingga matang.

Saat membuat Bujan ini penyedap yang dipakai oleh Chef Eddrian adalah penyedap jamur dan memakai tauco agar Bujannya menjadi lebih wangi dan warnanya lebih bagus. Saat memasak Chef Eddrian bilang rahasia masakan enak itu "memasak dengan hati" Jadi masak lah dengan penuh cinta hihihi. Oh iya para pengunjung  yang menonton demo masak ini kebagian untuk mencicipi masakan yang dibuat Chef Eddrian loh. Seneng banget bisa ngerasain masakannya Chef Eddrian, rasa masakannya uenak loh, Dari Lempah Kuning Nanas yang rasanya asam, pedas segar dan Bujan yang rasanya gurih n ikan tenggiri nya berasa banget. 


lempah-kuning-nanas-bujan-chef-eddrian


Resep ketiga yang dibuat adalah Healthy Juice yang isinya wortel dan apel yang di buat menggunakan Oxone new Master Slow Juicer (OX-875N). Saat membuat healthy juice ini, Chef Eddrian dibantu oleh Michelle seorang beauty, food dan travel enthusiast. Michelle ini menjalankan healhty lifestyle pola makan sehat + olah raga sejak umur 20 tahunan. Aq minum healthy juice nya 2 gelas loh, rasanya enak dan seger banget padahal ga pake gula.


oxone-homemade-with-love
Chef Eddrian & Michelle membuat Healthy Juice


oxone-homemade-with-love
MC + Michelle + Chef Eddrian
Untuk memulai pola makan sehat salah satunya dengan mengkonsumsi jus. Membuat jus dengan Oxone Master Slow Juicer (OX-875N) praktis, sehat dan enak loh. Karena dilakukan dengan dua kali proses pemerasan dan oksidasi yang lebih lambat membuat ampas buah yang dihasilkan 99 persen lebih kering serta jus yang dihasilkan lebih maksimal dan berwarna cerah alami.  Produk ini dilengkapi dengan lubang tabung yang besar  berdiameter 86mm yang dapat dimasukkan 1 buah apel utuh dan taak lupaa dilengkapi dengan system reverse pin yang memudahkan untuk pembilasan untuk pemerasan buah yang berbeda. Dengan kecepatan putaran 50RPM dan daya yang dipakai 150 watt membuat nutrisi vitamin yang termkandung dalam buah tidak hilang. Setiap pembelian Oxone Master Slow Juicer ini akan mendapatkan 3 jenis saringan, 2 buah wadah (untuk ampas dan jus), hanger untuk mengeringkan, dan sikat untuk membersihkan.


oxone-master-slow-juicer
Oxone Master Slow Juicer

Klo punya Oxone ini aq bakalan lebih rajin masak nih hihihi, soalnya produk-produk dari Oxone ini kece-kece ya jadi pengen punya semua deh. Nah kalo pengen tau produk selengkapnya bisa kunjungi outlet Oxone di Emporium Pluit Mall, Mall Ciputra Jakarta, Giant Kalibata, Giant CBD Bintaro, Giant Bekasi, dan pameran-pameran Oxone


oxone-homemade-with-love


Thanks ya buat yang udah sempetin baca, see u next post.



1 komentar

  1. cocok kalau mau buat jus yang sesuai selera, daripada beli diluar yang kadang terlalu manis dan akhirnya rasa buahnya kalah sama manisnya gula

    BalasHapus