The Story of Me...

“The story about everything that I like :)”

Sabtu, 15 September 2018

Mengenalkan Emosi Anak Melalui Buku My Rainbow Days

Hi, siapa yang tidak kenal dengan sosok Diana Rikasari? Dengan gayanya yang nyentrik colorfull, pasti kalian pernah melihat nya di acara-acara talk show di televisi, atau melihat di berbagai majalah atau paling gak kalian pernah membaca buku-buku karya dari Diana Rikasari ini. Diana Rikasari adalah seorang ibu dengan dua orang anak yaitu Shahmeer dan Daria, dia juga seorang blogger, pengusaha dan penulis. Saat ini Diana beserta suami dan anak-anaknya bermukim di Switzerland.


diana-rikasari-blogdiana-rikasari-instagram


Diana ini mulai nge-blog sejak tahun 2007 dan blog nya juga telah memenangkan berbagai penghargaan dan juga Diana sering menjadi pembicara di berbagai seminar dan workshop. Pada tahun 2011 dan 2012, blog nya Diana menempati peringkat pertama di IndonesiaMatters.com. Jadi kira-kira Diana udah nge-blog selama kuserang lebih 11 tahun. Udah lama banget ya nge-blog nya, dan blog nya juga banyak pengunjungnya loh. sampai sekarang pun di sela-sela kesibukannya Diana masih aktif nge-blog loh.

Selain nge-blog Diana juga memiliki pasion di dunia fashion dan memiliki line fashion sendiri pada tahun yang diberi nama "UP" dan produk pertamanya adalah sepatu. Setelah itu beranjak ke line clothing dengan merek "Schmiley Mo". Penghargaan dan pencapaian yang pernah di dapat Diana dari dunia fashion antara lain :
  • Diakui sebagai satu dari  100 orang Indonesia yang berpengaruh Youth, Women, Netizen (YMN) oleh The Marketeers & Markplus Inc.
  • Inspiring Women of The Year oleh Wardah Cosmetics
  • Memenangkan International Young Creative Enterpreneur (IYCE) Award dari British Council
  • Masuk sebagai yang termuda dalam ajang bergengsi 50 Tokoh FTUI dari Universitas Indonesia, karena kontribusinya dalam seni dan kbudaya Indonesia
  • Diana juga di anugrahi sebagai Top Fashion Influencer dari Influence Asia

Koleksi buku aq

Ga berhenti di situ aja, Diana memiliki hasrat untuk terus berkreasi. Pada tahun 2014 Diana meluncurkan buku pertamanya yang berjudul #88LOVELIFE vol.1 dan memenangkan penghargaan "Best Book of 2015" kategori non-fiksi dari MPH Malaysia. Tahun 2016 Diana meluncurkan #88LOVELIFE vol.2 dan memenangkan lagi penghargaan "Best Book 2016"dari MPH Malaysia. Dan pada tahun 2017 meluncurkan #88LOVELIFE vol.3 dan yang vol.3 ini masuk dalam The Sun Newspaper Malaysia sebagai buku non-fiksi terlaris. Sekarang Diana dikenal senagai penulis dari #1 Mega-bestselling book trilogy di Indonesia dan Malaysia.


my-rainbow-days-diana-rikasari


Nah pada bulan September 2018 ini Diana Rikasari akan meluncurkan buku gambar berseri terbaru nya yang berjudul "My Rainbow Days" dengan gendre buku anak. Buku ini dibuat terinspirasi oleh anak-anak nya yaitu Shahmeer dan Daria. Buku yang berjudul "My Rainbow Days" ini merupakan hadiah yang diberikan Diana untuk anak-anaknya dan juga untuk anak-anak di seluruh dunia. Melalui buku ini Diana ingin memberikan solusi menarik untuk membantu para orang tua untuk mengenalkan emosi pada anak, Karena dalam mendidik anak, penting bagi orang tua untuk mengembangkan kercedasan emosional anak sejak dini. Tapi memang ga gampang, orang tua perlu cara-cara yang kreatif dan menyenangkan supaya anak-anak bisa gampang memahaminya.


my-rainbow-days-instagram-diana-rikasari

Dalam sebuah penelitian kecerdasaan emosional (EQ) bisa mempengaruhi kesuksesan seseorang. Menurut Howard Gardner (seorangg psikologi dari Amerika - 1983) terdapagt lima pokok utama dari kecerdasan emosional seseorang yaitu :
  1. Mengelola emosi diri sendiri
  2. Memiliki kepekaan terhadap emosi orang lain
  3. Kemampuan bersosialisasi
  4. Empati
  5. Motivasi
Menurut wikipedia Kecerdasan emosional memiliki pengertian kemampuan seseorang untuk menerima, menilai, mengelola, serta mengontrol emosi dirinya dan orang lain di sekitarnya. Kecerdasan emosional (EQ) ini tidak kalah penting dengan kecerdasan intelektual (IQ).

Aq sendiri memiliki tiga orang anak, dan karakter dari ketiga anak berbeda-beda. Aq pelan-pelan belajar untuk memahami karakter ketiga anakku. Semoga dengan hadirnya buku "My Rainbow Days" dapat membantu aq dalam mengajarkan anak2ku tentang emosi. Karena buku berseri ini berisi cerita bergambar anak-anak akan lebih mudah untuk memahami nya.

my-rainbow-days-book

Gambar ilustrasi cantik buku "My Rainbow Days" merupakan hasil kolaborasi Diana dengan Wastana Haikal. Sedikit bocoran dari isi bukunya yaitu tentang cerita petualangan seru dan penuh warna dari dua tokoh yang bernama Shameer dan Daria yang merupakan saudara kandung. Seri-seri dari "My Rainbow Days" Lesson #1 Be Kind, Lesson #2 I'ts Okay To Cry dan Lesson #3 Beauty is Around Us. Aq udah ga sabar banget pengen baca bukunya bersama anak-anakku hihihi. Untuk review buku lengkapnya tunggu ya, nanti bakalan di update lagi ya.




2 komentar:

  1. Gak sabar menanti buku parenting yang fun pastinya baik isi maupun covernya ya Mba :)
    Saya juga punya buku terdahulunya, asyik dibacanya

    BalasHapus