Mengatasi Masalah PMS dan Masalah Kesehatan Kulit


Grand Launching Ediva Series

Hi, pada tanggal 17 Februari 2019 kemaren aku menghadiri acara grand launching produk Ediva Series yaitu Ediva Pure dan Ediva Young. Acaranya berlangsung di Aeon Bakery, Aeon Mall Garden City Cakung. Pada grand launcing Ediva Series diisi dengan acara fun talkshow bersama Ayu Hastari dan Dr. Nadia Octavia. Fun talkshow ini membahas tentang Pre-Menstruasi (PMS) dan kesehatan kulit.



Kiri MC, Tengah Dr Nadia, Kanan Ayu Hastari

Ayu Hastari


Ayu Hastari


Pre-menstrual Syndrome (PMS) :

Ayu Hastari adalah seorang artis dan presenter dan saat ini memiliki satu orang anak. Saat menjelang menstruasi atau biasa disebut PMS, Ayu juga mengalami gejala-gejala PMS dan biasanya dialami Ayu saat H-3 sebelum menstruasi. Gejala-gejala PMS yang dialami Ayu seperti kulit terasa kering, badan meriang, jadi lebih sensitif cepet emosi dan food craving pengennya makan makanan yang pedes. Ayu memberikan beberapa tips untuk mengatasi PMS yaitu dengan banyak minum air putih, tidur yang cukup, makan pisang, makan kacang almond dan olah raga minimal 10 menit.

Penuaan Dini dan Kesehatan Kulit :

Karena tuntutan pekerjaan Ayu yang sehari-harinya harus bermake up, maka Ayu juga melakukan perawatan kulit untuk mencegah yang namanya penuaann dini. Dan menurut Ayu kalau kulit sudah bermasalah jangan diabaikan. Nih ada beberapa tips dari Ayu untuk mengatasi penuaan dini : perbanyak minum air putih, pakai skincare, setelah make up bersihkan dengan benar (ga cuma pakai facial wash tapi juga dibersihkan lagi dengan toner supaya benar-benar bersih) dan sesekali perawatan ke salon buat facial dan maskeran.

Awal Ayu mulai perawatan muka dengan intens saat Ayu pernah skin test umur kulitnya dan hasilnya umur kulitnya sudah lebih tua dari umurnya. Jadi menurut ayu saat kulit sudah mulai kusam, senyum mulai keluar garis-garis halus, saat kena cahaya matahari keliatan flek-flek hitam dan ngerasain kulit udah ga sekencang dulu harus bener-bener perawatan dengan intens. Dan juga untuk menjaga kesehatan kulit menurut ayu harus juga menghindari MSG dan gorengan, harus jaga pola hidup sehat dengan banyak minum air putih, tidur yang cukup dan menyempatkan diri untuk berolah raga. Ada sedikit tips dari Ayu nih supaya make up tetep on point, yaitu sebelum memakai make up pakai dahulu serum, pelembab dan primer. Karena tipe kulit Ayu ini kering banget.

Dr. Nadia Octavia


Pre-menstrual Syndrome (PMS) :

Dr. Nadia ini adalah seorang medical doctor, medical host dan medical writer. Saat sesi Dr. Nadia ini, beliau menambahkan apa yang sudah di sampaikan oleh Ayu Hastari. Menurut Dr Nadia, PMS itu bukanlah penyakit tapi kumpulan gejala-gejala bisa gejala fisik, gejala emosional ataupun perubahan tingkah laku aktivitas sehari-hari. Beberapa tips dari Dr. Nadia untuk mengatasi gejala PMS :

  • Pola hidup sehat  jam
  • Istirahat yang cukup ( tidur  8 jam )
  • Olah raga
  • Makan buah dan sayuran karena tinggi anti oksidan. Tingginya stess oksidatif ( radikal bebas ) ini juga menjadi salah satu penyebab gejala PMS, karena itu konsumsi buah dan sayur ini bisa menangkal radikal bebas.
  • Konsumsi suplemen yang mengandung omega 3 dan evening primrose oil. Saar awal menstruasi biasanya mengalami penuruan hormon estrogen dan progesteron. Dengan mengkonsumsi evening primrose oil bisa untuk mengontrol hormon estrogen dan progesteron.
Sekitar 5% wanita yang mengalami gejala PMS yang ga wajar dan biasa disebut Premenstrual Dysphoric Disorder (PMDD). Ciri-ciri dari PMDD ini saat menstruasi mengalami pendarahan hebat atau sirklus haid tiba-tiba memendek atau bahkan haidnya menjadi lebih lama. Nah jika mengalami gangguan seperti itu bisa jadi terkena ganguan tiroid atau hormonal karena itu harus segera  dikonsultasikan ke dokter.    


Penuaan Dini dan Kesehatan Kulit :

Menurut Dr. Nadia penuaan itu alami yang ga bisa dihentikan. Cuma kita bisa memperlambat penuaan dini. Menurut penelitian penuaan dini itu dimulai dari usia 25 tahun dan produksi kolagen mulai berkurang 1,5%. Ciri-ciri terjadinya penuaan dini :

  • Kulit kusam
  • Muncul garis-garis halus disekitar mata dan dahi
  • Kekenyalan kulit berkurang dan kulit menjadi kendur
  • Munculnya dark cirle dann di area bawah mata ada cekungan 

Beberapa tips dari Dr. Nadia untuk memperlambat penuaan dini dan menjaga kesehatan kulit :

  • Jaga pola makan, asupan gizi dan gaya hidup
  • Istirahat yang cukup ( selama 8 jam )
  • Olah raga teratur
  • Banyak minum air putih
  • Kurangi minuman tinggi gula dan kafein karena mempercepat penuaan dini
  • Perbanyak makan buah dan sayur yang mengandung anti oksidan.
  • Mengkonsumsi asupan yang mengandung kolagen
  • Rutin memakai skin care
Kolagen itu merupakan protein yang diproduksi oleh tubuh kita sendiri dan seiring bertambahnya umjur maka produksi kolagen pun berkurang. Dan kolagen itu juga berfungsi untuk membentuk jaringan penyokong di dalam tubuh. Beberapa asupan makanan seperti ikan, kaldu tulang, vitamin C, vitamin E yang bisa membentuk kolagen dan juga royal jelly yang bisa merangsang produksi kolagen. Di Amerika dilakukan penelitian kepada wanita untuk mengkonsumsi evening primrose oil selama 12 minggu dan hasilnya wanita yang mengkonsumsi evening primrose oil kulit menjadi lebih lembab, menjaga hidrasi kulit dan mempercepat proses penyembuhan luka.

Setelah selesai Talk show dengan Dr Nadia dan Ayu Hastari, kita para blogger melakukan workshop nail art yang dibawakan oleh SmoochBeautyBar


Peralatan Nail Art

Saat nail art, kita menggunakan kutek yang berbahan dasar gel supaya lebih mudah saat membuat nail art dan juga kutek bahan gel lebih awet dikuku bisa tahan satu bulanan di kuku. Tapi memang pengerjaan memakai kutek gel lebih ribet karena setelah di aplikasi lapis pertama harus dikeringkan dulu dengan sinar UV, dan itu dilakukan hingga lapis terakhir. 


Hasil Nail Art

Ediva Series


Ediva Pure dan Ediva Young


Produk Ediva Series ini diproduksi oleh DHG Pharma-Vietnam dan Diimport oleh PT Meiji Indonesian Pharmaceutical Industries. Ada dua produk dalam Ediva Series ini yaitu :

1. Ediva Pure


Kegunaan : Ediva pure ini merupakan suplemen untuk membantu meringankan gejala pre-menstruasi (PMS).

Kandungan :

  • Evening Primrose Oil, yang merupakan anti-inflamasi mengurangi nyeri pre-menstruasi
  • Vitamin E, yang dapat menangkal radiasi bebas
  • Minyak Momordica cochinchinensis spreng, atau biasa disebut buat GAC yang berasal dari Vietnam. Buah ini disebut juga buah dari surga karena kandungan karotennya yang tinggi terutama beta-karoten dan lycopene yang terdapat dalam sarinya mempunyai banyak manfaat yang sangat baik untuk kesehata, buah GAC ini memiliki antioksidan yang kuat dan tinggi

Kemasan : Dus, 4 blister @7 kapsul lunak

Berat Bersih : 23,52 gr

Aturan Pakai : satu kapsul lunak dua kali sehari

Harga : Rp.138.000,-

2. Ediva Young


Kegunaan : Suplemen untuk membantu memelihara kesehatan kulit

Kandungan :
  • Evening Primrose Oil, berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit seperti meningkatkan kelembaban kulit, menghidrasi kulit, meningkatkan elastisitas kulit dan meningkatkan kelembaban kulit.
  • Vitamin E, yang dapat menangkal radiasi bebas
  • Royal Jelly, mengandung asam lemak 10-hydroxy-2 decenoid acid (10-H2DA) yang dapat mendorong produksi kolagen pada kulit, dapat meningkatkan hidrasi pada kulit dan mencegah hilangnya kelembaban pada kulit.

    Kemasan : Dus, 4 blister @7 kapsul lunak 

    Berat Bersih : 24,08 gr

    Aturan Pakai : satu hari satu kapsul lunak

    Harga : Rp.106.500-


    Ediva Pure dan Ediva Young

    Aq setiap PMS juga mengalami hal-hal yang ga enakin. Gejala-gejala yang aku alami ga jauh beda dengan Ayu Hastari. Apalagi saat haid hari pertama perut rasanya sakit banget, jadinya mengganggu banget buat melakukan aktivitas sehari-sehari. Dengan adanya ediva pure ini semoga bisa membantu meringankan gejala PMS ku ya. Selain meminum Ediva Pure kayaknya aq juga perlu nih minum yang namanya Ediva Young, mengingat umur ku udah ga muda lagi dan juga udah mengalami penuaan dini seperti yang dipaparkan oleh Dr. Nadia. Pengen juga minum Ediva Series ini, sekarang sudah bisa di beli di Aeon supermarket loh.


    Me :)

    20 komentar

    1. Wah acaranya seru banget mbak, dapet banyak ilmu pula

      BalasHapus
      Balasan
      1. seru dan dapet banyak ilmu soal PMS

        Hapus
      2. kalau ada event gini lagi bisa kali mbak info ke aku wkwkwk

        Hapus
    2. Aku juga nyobain, enak lho mba mengurangi rasa sakit PMS

      BalasHapus
    3. Seru acaranya ya mba sharing dari Ayu, aku dulu alami pms begitu waktu aku masih single mba ga ada ampun deh sakitnya baru tahu tentang Ediva Pure nih buat meredakan nyeri ya mba

      BalasHapus
    4. Aku juga kalo PMS bawaannya marah-marah melulu, kak. >_<
      Agak susah juga ngontrolnya. Kayak meledak-ledak gitu. Trus juga craving for food terus, jadi makannya agak lebih banyak dan lebih sering dari hari biasa, wkwkwk.

      BalasHapus
    5. wah aku baru tau nih ada produk ini , btw iya bgt nih kalau pms aku bawaannya mules-mules dan sakit pinggang banget kadang emosi juga sih rada sensi kl lg pms tuh . wajib dicoba nih produkk

      BalasHapus
    6. aku masih sampe sekarang nih sakitnya. bisa pake si ediva ini ya ternyata. boleh deeeh dicoba nih

      BalasHapus
    7. acaranya seru banget bisa nail art segala :) btw aku kalau PMS bawaannya sensi, senggol bacok, tadi pagi aja denger ambulance lewat langsung mewek :( padahal ga ngapa2in

      BalasHapus
    8. beneran baru tau aku ada suplemen buat meredakan nyeri saat pms. wah menarik nih. setidaknya mengurangi ketidaknyamanan saat pms

      BalasHapus
    9. wah suplement utk meredakan nyeri saat pms, ku sangat tertarik karena kalau lagi pms please ku kayak mo mati.. sakit banget huff

      BalasHapus
    10. Lucu banget hasil nail art-nya, iya nih kalau PMS suka nggak nyaman dan kayaknya butuh suplement antiaging juga apalagi bertambah usia penuaan kulit pun makin terlihat ya

      BalasHapus
    11. Seru banget kak acaranya bisa dapet banyak insight soal kesehatan kulit gitu yah. Ternyata mengatasi anti aging gak cuma pake krim-kriman tapi jg pake suplemen yah

      BalasHapus
    12. Aku bersyukur kalau PMS nggak terlalu sakit. Tapi kebayang deh gimana yang pas pms ngerasain sakit nyeri. Ada temanku yang sampai tiap kali mau menstruasi dan hari pertama pasti selalu bolos sekolah. Suplement Ediva ini akan sangat membantu mereka agar bisa melewati masa pms-nya tanpa sakit yaa...

      BalasHapus
    13. terima kasih ka, info kesehatannya berguna banget. Aku jd harus makin rajin minum suplemen nih

      BalasHapus
    14. Sama kak aku juga sering gak nyaman, badan gak enak saat lagi haid. Coba aku cari deh produknya ini :)

      BalasHapus
    15. Pengen banget deh nyobain Ediva ini, khuususnya yang merah buat mengurangi nyeri PMS yang sering kurasakan tiap bulan. Soalnya kalau lagi PMS rasanya udah maes ngapa2in... Mungkin Ediva ini bisa menguragi rasa sakitnya..

      BalasHapus
    16. Pas banget nih infonya, aku adalah salah satu yang kalau pas mau haid atau pas haid itu selalu sakit bagian perut atau pinggangnya gitu,

      BalasHapus
    17. acaranya seru banget ya, infonya bermanfaat pas banget aku juga kalo pms suka sakit dan mood ga keruan

      BalasHapus
    18. PMS tuh bikin beteee ya mba.. udah ngga enak rasanya, kulit juga jadi bermasalah . Aku sih Alhamdulillaaaah tidak pernah yang sakit banget tapi memang ngga nyaman ya

      BalasHapus