Sehat dimulai dari dapur

Hi bu ibu, aku ini seorang ibu bekerja yang mempunyai tiga anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Sebagai seorang ibu tentunya ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Salah satu caraku ku untuk memberikan yang terbaik untuk anak-anak yaitu dimulai dari dapur. Kenapa dapur? karena dari dapur aku bisa memberikan cinta untuk anak-anakku, supaya anak-anakku menjadi sehat dan mengalami pertumbuhan yang baik.

Cinta dari dapur yang kuberikan untuk anak-anakku dengan cara memasak makanan sehat setiap hari. Aku bangun lebih pagi untuk memasak makanan sehat untuk anak-anakku. Seminggu sekali aku sendiri yang belanja bahan-bahan untuk masak, sehingga aku bisa memilih bahan-bahan yang terbaik untuk anakku. Selain bahan makanan, perlu diperhatikan juga alat masak nya. Karena alat masak juga berperan untuk membuat masakan menjadi sehat.

Kok bisa alat masak membuat masakan menjadi sehat? Karena ada beberapa alat masak yang memakai bahan yang dapat membahayakan kesehatan. Salah satunya adalah bahan teflon anti lengket karena mengandung zat kimia yang bernama perfluorooctanoic (PFOA) yang bersifat Karsinogen. Karsinogen ini merupakan zat berbahaya, yang mana bila lapisan PFOA tersebut mengelupas dan tercampur dengan bahan makanan lalu masuk ke dalam tubuh dapat memicu penyakit salah satunya penyakit kanker. Coba perhatikan alat masak yang terbuat dari lapisan teflon anti lengket, lama kelamaan lapisan teflon akan ngelotok dan tanpa sadar tercampur ke bahan makanan saat memasak. Jadi walaupun bahan makanan yang dipakai terbaik apa jadinya kalau tercampur dengan serpihan teflon saat memasak?


rice-cooker-cosmos-harmond
Rice Cooker Cosmos Harmond motif Angry Bird


Akhirnya aku memutuskan untuk memakai alat masak yang aman untuk keluarga. Salah satunya Rice Cooker Cosmos Harmond CRJ 6601. Kenapa aku memilih Rice Cooker Cosmos Harmond? Selain motif gambarnya angry bird juga karena menggunakan teknologi Harmond yang merupakan teknologi anti gores yang melalui proses hard anodized dan pendinginan dengan temperatur mendekati 0 derajad celcius. Dengan teknologi harmond ini panci menjadi tidak dapat tergores, lebih aman, dan lebih tahan lama. Panci dengan teknologi harmond ini juga terbuat dari bahan food grade (tidak menimbulkan reaksi kimia / racun bagi makanan). Selain itu teknologi Harmond menjadikan panci dapat menghantarkan panas dengan lebih sempurna dan merata sehingga lebih menghemat listrik.

rice-cooker-cosmos-harmond
Rice Cooker Cosmos Harmond sepaket dengan gelas takar dan sendok nasi

Aku akan buktikan kalau panci dari Rice Cooker Cosmos Harmond ini tidak tergores saat aku menyikatnya dengan sikat kawat.

rice-cooker-cosmos-harmond

Dan hasilnya bener-bener gak tergores. Wow banget kan. Jadi lebih tenang memberikan makanan untuk keluarga. 

Rice Cooker Cosmos Harmond CRJ 6601 ini memiliki banyak keunggulan :
  • Teknologi Harmon anti gores, tidak mengelupas dan lebih sehat
  • Fungsi 3in1 : memasak, mengukus, menghangatkan
  • Kapasitas 0,8 liter untuk 5-6 porsi
  • Terdiri dari 2 varian warna White dan black
  • Open Matic, mudah dibuka tutupnya
  • Dilengkapi gelas ukur dan sendok plastik
  • Daya masukan 300 watt
  • Tongolan magicap yang membuat nasi menjadi lebih pulen.

rice-cooker-cosmos-harmond


Aku juga punya tips penting nih saat memasak nasi  menggunakan rice cooker :
  • Setelah nasi matang, tungguu 5 menit lalu aduk nasi nya. Cara ini dapat membuat nasi tidak cepat basi, tidak kering dan lebih tahan lama. Karena dengan mengaduk nasi dapat mengeluarkan air yang terperangkap di antara butiran nasi sehingga mempermudah proses penguapan air.
  • Jangan mencolok rice cooker seharian, karena bikin nasi menjadi kuning, cepat kering, basi dan nutrisi hilang. Cukup hangatkan nasi 30 menit sebelum makan. 

rice-cooker-cosmos-harmond

rice-cooker-cosmos-harmond
Masak 1 tarikan cosmos 007-pundi 150 gr

Selain dari alat masak, aku juga ada permasalah lain soal penyimpanan beras. Biasanya aku pakai ember untuk menyimpan beras dan beras diember tinggal sedikit langsung aku isi dengan beras baru. Alhasil berasku jadi ada kutu berasnya dan lama kelamaan berasku bau apek. Sebel banget rasanya, tapi sekarang aku pakai tempat penyimpanan beras dari Cosmos 007-Pundi. Semenjak pakai tempat penyimpanan beras Cosmos, berasku jadi bebas kutu dan berasku jadi tetap sehat.


penyimpanan-beras-cosmos-007-pundi


Penyimpanan beras Cosmos 007-Pundi ini memliki beberapa keunggulan :
  • Menggunakan teknologi FIFO (First In First Out) beras yang pertama masuk itu yang akan keluar duluan. 
  • Ukurannya pas dan muat hingga 7 kg beras, jadi gak makan tempat.

penyimpanan-beras-cosmos-007-pundi

  • Pull & Dispense alias sekali tarik aja otomatis pas satu gelas takaran 150 gr.

penyimpanan-beras-cosmos-007-pundi

  • Anti slip jadi gak gampang geser.

penyimpanan-beras-cosmos-007-pundi

  • Bebas kutu, penting banget ini supaya beras tetap sehat
  • Bebas karat
  • Kualitas beras tetap terjaga dengan baik.
Jadi kesimpulannya sehat itu dimulai dari dapur dengan menyajikan makanan sehat untuk keluarga dengan cara menggunakan bahan-bahan terbaik, alat masak yang aman, rice cooker sehat agar jaga nasi sehat. Setuju bu ibu?

Pengen juga punya Cosmos, produk-produk Cosmos bisa dibeli di toko elektronik terdekat, supermarket terdekat atau juga kalo malas keluar rumah bisa dibeli secara online di marketplace Cosmos Official Store seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Blibli

Mau tau info lengkap produk Cosmos, bisa cek di www.cosmos.id. Disana juga banyak resep dan tips bermanfaat. Bisa juga cek:
Instagram : @cosmosonline
Facebook : @mycosmos



2 komentar

  1. Wah lebih sehat dong nasinya, saya juga di rumah pakai Cosmos Harmond nih mbak.

    BalasHapus