Petualangan Bareng Keluarga di Hongkong

Liburan sekolah udah selesai nih moms, selama liburan sekolah kemaren pada jalan-jalan kemana nih? Kalo aku liburan sekolah kemaren gak kemana-mana donk, anak-anak liburan sekolah nya di rumah aja hihihi. Soalnya aku lagi nabung nih, pengen ajak anak-anak buat traveling ke Hongkong. Keinginanku pergi ke Hongkong itu gara-gara suamiku. Tahun lalu suamiku pergi ke Hongkong bareng temen-temen kerjanya. Dia bercerita banyak hal soal Hongkong yang membuat aku dan anak-anak ingin juga pergi kesana (iri kali ya wkwkwk).



Banyak tempat yang ingin aku kunjungi di sana, terutama tempat yang disukai oleh anak-anak. Aku udah bikin wishlist destinasi tempat-tempat yang akan aku kunjungi nanti di Hongkong dan juga harga tiket-tiket masuknya supaya bisa nyiapin budget nya juga. semoga kesampaian ke semua tempat nya hihihi. Ini beberapa destinasi yang akan aku kunjungi :

1. Hongkong Disneyland


hongkong-disneyland-resort
Hongkong Disneyland Resort


Jam buka : 10:00 - 21:00
Harga tiket : - Anak-anak (usia 3-11) : HK$475 sekitar Rp.850.000,00
                     - Umum (usia 12-64) : HK$639 sekitar Rp.1.150.000,00
                     - Senior (usia 65+) : HK$100 sekitar Rp.180.000,00


hongkong-disneyland-resort
Spot foto di Hongkong Disneyland


Hongkong Disneyland ini merupakan tempat rekreasi, ada taman dan juga ada resort untuk menginapnya. Di Hongkong Disneyland banyak banget permainannya ada Adventureland, Fantasyland, Grizzy Gluch, Mystic Point, Tomorrowland,  dan Toys Story Land. Dalam permainan-permainan tersebut harus  dilihat petunjuknya, karena tidak semua permianan bisa dinaiki anak-anak.


toys-story-land
Toys Story Land

Nah di Hongkong Disneyland ini juga menampilkan parade-parade yang menampilkan tokoh-tokoh disney. Anak-anak pasti seneng banget nonton parade ini, karena anak-anak bisa lihat langsung tokoh disney yang biasa di tonton di layar kaca. Kalo mau nonton parade ini harus cek jadwalnya dulu. Kebetulan suamiku kemaren ini nonton parade yang malam, jadi parade nya dipenuhi lampu-lampu cakep banget deh. Duh jadi pengen cepet-cepet kesana deh.


hongkong-disneyland-resort
Hongkong Disneyland saat Malam

parade-hongkong-disneyland-resort
Parade Hongkong Disneyland


Selain parade ada juga pertunjukan-pertunjukan panggung salah satunya yang ditonton suamiku adalah Festival of The Lion King. Kalo mau nonton pertunjukan panggung juga harus cek jadwalnya dulu loh, supaya ga telat nontonnya. Banyak banget ya tempat-tempat seru di Hongkong Disneyland kayaknya ga bakalan cukup kalo cuma sehari aja main disana.


festival-of-the-lion-king
Festival of The Lion King


2. Avenue of Star


avenue-of-star
Avenue of Star


Di Avenue of Star kita bisa melihat lebih dari 100 cetakan tangan selebriti-selebriti Hongkong. Dan juga di sini kita bisa melihat pemandangan indah dari pelabuhan. Untuk masuk ke Avenue of Star gratis loh. Tapi memang tempatnya banyak banget pengunjungnya. Semoga nanti bisa dapet spot foto bagus di sini.

3. Madame Tussaud

Jam buka : 10:00 - 22:00
Harga tiket : Mulai dari HK$290 sekitar Rp.520.000,00


Patung Lilin Madame Tussaud

patung-lilin-madame-tussaud
Patung Lilin Madame Tussaud


Madame Tussaud ini merupakan bagian dari jaringan museum lilin terkenal yang dibentuk oleh Marie Tussaud dari Prancis. Dan Madame Tussaud ini terletak di Peak Tower Hongkong. Disini nanti kita bisa melihat patung-patung lilin dari tokoh-tokoh dunia, artist dan aktor terkenal. Nanti kita bisa berfoto dengan patung-patung lilin tersebut. Patung-patung lilin tersebut dibuat menyerupai tokoh aslinya loh. Aku pengen banget nih foto-foto sama patung lilin aktor-aktor yang ganteng (ceritanya balas dendam nih, karena suami foto-foto mesra sama patung lilin artis-artis cantik hihihi). Kalo kita beli tiket masuk yang HK$459 sekitar Rp.820.000,00 kita bisa masuk ke Madame Tussaud + naik Peak Tram menuju Sky Terrace 428. Di Sky Terrace ini kita bisa melihat keindahan kota Hongkong dari atas.


sky-terrace-428
Sky Terrace 428


4. Ladies Market

Jam buka : 09:30 Pagi

ladies-market
Ladies Market


Kalo ke Hongkong harus mampir kesini, karena Ladies Market ini merupakan surganya tempat belanja. Banyak baju-baju murah, tas, koper, mainan anak dan barang-barang untuk oleh-oleh tersedia disini. Kalo ke Ladies Market kayaknya harus dibuat budget supaya gak laper mata dan beli banyak barang yang diperlukan. Apalagi emak-emak kayak aku, yang gak tahan kalo liat barang yang cakep trus harganya murah hihihihi. Suami ku pas ke Ladies Market ini dapet tempelan kulkas dengan harga murah banget, kalo gak salah harganya cuma Rp.50.000,00 / lusin.. Anak-anak pun dibelikan suami ku baju model cheongsam disini.

Di Hongkong banyak sekali pilihan transportasi umum, ada taksi, bis dan kereta MTR (kalo di Singapura disebut MRT. Jadi kita bisa pilih tranportasi sesuai budget dan tujuan kita. Untuk pergi ke Hongkong Disneyland juga bisa menggunakan transportasi kereta MTR loh. Destinasi wisata udah nih, sekarang tinggal cari-cari tempat penginapan hotel nya nih. Pengennya sih cari hotel murah di Hongkong yang dekat MRT supaya gampang kemana-mananya. Untuk cari-cari Hotel di Hongkong sekarang gampang banget ya, tinggal buka aja aplikasi nya Pegipegi, trus pilih hotel.


pegipegi
Aplikasi Pegipegi


Diisi tujuannya : Hongkong, trus isi juga tanggal kita akan cek in dan cek out, jangan lupa isi jumlah tamu dan jumlah kamarnya.


pesan-kamar-hotel-pegipegi
Pesan Kamar Hotel Pegipegi


Nanti keluar deh ada lebih dari 250 hotel yang ada di Hongkong. Kita tinggal pilih sesuai dengan budget dan lokasi yang diinginkan. Lalu tinggal pesan kamar dan bayar kamar yang dipilih.


pilih-hotel-pegipegi
Pilih-pilih Hotel di Pegipegi


Pilihan metode pembayarannya juga banyak loh, tinggal pilih sesuai yang kita inginkan.


pembayaran-pegipegi
Pilihan Pembayaran di Pegipegi


Nah kalo udah booking hotel dari jauh-jauh hari kan jadi lebih tenang. Nanti pas udah di Hongkong gak pusing-pusing lagi buat cari penginapan. Udah gak sabar banget nih pengen petualangan bareng keluarga di Hongkong. Doainnya supaya duitnya cepet kekumpul dan bisa segera traveling ke Hongkong.


kota-hongkong
Suasana Kota Hongkong


Ps : Yang ada di foto itu suamiku hihihi










12 komentar

  1. Wah seru banget liburannya kak, aku kapan ya bisa ke hongkong hiks hiks. Aku juga suka pesan tiket via pegi2

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti suatu saat nanti bisa ke Hongkong. Amin.

      Hapus
  2. Lengkap banget sampai harga nya ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blog saya juga sama mas, artikelnya lengkap. Ada destinasi wisata, kuliner, informasi, pendakian, tips traveling, harga2 tiket masuk, dll. Silakan mampir di www.aubinesia.com 😊🙏

      Hapus
  3. Aku pingin ke kadane tussaud, pingin poto potoo

    Btw ini yang namanya mimpi beneran, dilist sedetail mungkin. Biar paham mimpinya beserta budget yg harus dipersiapkan

    Semoga segera kesampaian mbk

    BalasHapus
  4. ku pengen banget ke disneyland hongkong, semoga suatu saat nanti terwujud ya. amin :D

    BalasHapus
  5. Mantap mbak, kayaknya seru juga nih liburannya. Jadi pengen ke Disneyland. BTW sedikit saran mbak, itu ukuran gambarnya jgn terlalu besar, jadinya malah nge-blur alias burem. Ditunggu kunjungan baliknya www.aubinesia.com 😊🙏

    BalasHapus
  6. sepertinya seru mbak wahana yang ada di disneyland

    BalasHapus
  7. Paspornya udah buat dari tahun lalu, pas waktunya mau main ke luar ada corona. Di pending dulu deh ;) Btw keren mbak

    BalasHapus